MTs Negeri 4 Sidoarjo Hadir Sebagai Inspirasi – Setelah libur awal puasa, MTs Negeri 4 Sidoarjo menjadi Madrasah yang menggelar Pondok Ramadhan bagi siswa putra. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Jum’at, 15 Maret 2024, dan Senin, 18 Maret 2024. Acara dibuka langsung oleh Kepala MTs Negeri 4 Sidoarjo, Ahmad Mujahidin.

Dalam sambutannya, Bapak Ahmad Mujahidin menekankan pentingnya disiplin dalam menjalankan ibadah puasa, terutama bagi para siswa. Beliau menyampaikan bahwa dengan bertambahnya usia, pengetahuan tentang agama dan keimanan juga seharusnya meningkat. Pondok Ramadhan di MTs Negeri 4 Sidoarjo tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman agama, tetapi juga untuk membentuk karakter dan kepribadian yang kuat pada para siswa.

Kegiatan Pondok Ramadhan tersebut dirancang dengan berbagai kegiatan, termasuk kajian agama, tadarus Al-Qur’an, serta pembinaan akhlak dan budi pekerti. Para siswa didorong untuk mengoptimalkan waktu mereka selama bulan suci Ramadhan dengan melakukan amal ibadah dan meningkatkan kualitas diri mereka secara spiritual.

Ahmad Mujahidin juga mengapresiasi partisipasi aktif para guru dan staf Madrasah dalam mendukung kegiatan Pondok Ramadhan ini. Dengan adanya kolaborasi antara guru, siswa, dan pihak Madrasah, diharapkan Pondok Ramadhan di MTs Negeri 4 Sidoarjo dapat menjadi wahana pembentukan karakter islami yang kokoh bagi generasi muda.

Pondok Ramadhan di MTs Negeri 4 Sidoarjo tidak hanya menjadi ajang untuk mendalami ajaran agama, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, guru, dan pihak Madrasah. Semangat kebersamaan dan persaudaraan diharapkan dapat terus mengalir selama bulan suci Ramadhan dan seterusnya.

#KementerianSemuaAgama

Open chat
Layanan Informasi MTsN 4 Sidoarjo!!
Silahkan chat whatsapp untuk info lebih lanjut