Proses Pencairan Dana Bantuan Sosial PIP Tahap III di MTsN 4 Sidoarjo

Berdasarkan SK Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Kurikulum Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah Dirjen Pendidikan Islam No. 6001 Tahun 2020 tentang Penetapan Siswa MTs Penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar (PIP) Tahap III Tahun Anggaran 2020, maka dua puluh siswa MTsN 4 Sidoarjo segera melakukan proses pencairan dana bantuan sosial tersebut.

Dua puluh siswa penerima dana bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) telah melakukan beberapa tahapan, diantaranya adalah tahap pengisian formulir pembukaan rekening tabungan bank BNI sekaligus pemberkasan dengan melampirkan foto copi kartu keluarga, foto copi kartu tanda pengenal orang tua, dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa diperuntukkan bagi siswa yang tidak memiliki kartu PKH (Program Keluarga Harapan) atau KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang dikeluarkan oleh Dinas Sosial.

Saat berita ini dirilis, dua puluh siswa tersebut sedang menandatangani buku rekening tabungan bank BNI dan pengisian slip penarikan dana bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) sebesar 750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) per siswa, Sabtu (5/12)

Sesuai Surat Kuasa pengambilan kolektif dana bantuan sosial PIP yang telah ditandatangani oleh Abdul Adjis selaku pemberi kuasa dan Nur S. Pudji Astutik selaku penerima kuasa, maka dana tersebut segera dicairkan dengan catatan setelah berkas yang telah ditandatangani oleh siswa sudah lengkap.

Tinggal satu tahap lagi yang harus dilalui, yakni melakukan proses pencairan dana bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) tersebut ke bank BNI KCP Suncity yang berkedudukan di Jalan Pahlawan Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo.

“Setelah penandatanganan buku rekening tabungan simpel dan pengisian slip penarikan tunai dana bantuan sosial PIP selesai, maka kami akan segera ke BNI KCP Suncity untuk mencairkan dana bantuan sosial PIP Tahap III Tahun 2020 secara kolektif,” terang Pudji sapaan akrab Wakil Kepala Madrasah Bagian Humas MTsN 4 Sidoarjo. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Related Posts

Leave a Reply