KEINGINAN GUA CUMAN SATU..
MENUA BERSAMA LO
– Lena yora mariarty
“Thannn!!! Ga nyangka banget anjrit gua udah lulus kuliah! Lulusan terbaik lagi..” jerit lena sambil berlari menuju arah Gathan berdiri. Hari ini adalah hari kelulusan mereka, lulus kuliah. Lena tergolong anak yang cerdas dan berprestasi sudah menjadi bahan incaran para lelaki se angkatan nya. “iya naa gua tau,, gua juga lulus kalik” timbal gathan. Gathan tak jauh pintar dari lena. Mereka berdua asik berbincang dan memilih tempat yang nyaman untuk di tempati, yaitu caffe. “eh than gua heran campur seneng, kok kita bisa ya dari SMP sampe SMA satu sekolah terus, dan sekarang universitas kita juga sama an, walaupun pas sekolah ga se kelas sih.” Ucap lena sambil meneguk es matcha miliknya. “yaa karena kerja keras kita, emang lo ga seneng bareng terus ma pacar lo ini?” jawab gathan, benar mereka adalah pasangan sejoli dari SMA. Pasangan itu terus berbincang dan saling bertanya mulai dari membahas gathan yang akan bekerja di perusahaan milik papa nya dan muking akan melamar Lena!?…
– Satu tahun kemudian.

“oke pa, makasih banyak ya papah” tuturan suara lena yang sedang berbicara dengan papah nya melalui telpon. Lena sangat bahagia,akhir nya keinginan nya tercapai. Lena pulang dari tempat kerja nya,dan tentu lena mengambil cuti karena dalam minggu ini dia akan menikah, ya menikah dengan Gathan. Mungkin tujuan Lena untuk menua bersamanya akan terwujud! Keluarga Lena dan keluarga nya Gathan sudah sepakat dengan pernikahan ini, selain bunda rini ( bunda nya Lena ) dan mama seina ( mama nya Gathan ) bersahabat, para ayah mereka juga bekerja sama dalam hal perusahaan. Hanya tinggal menunggu hari H nya. Semakin hari telah dilalui semakin dekat dengan hari pernikahan mereka, dan tentu saja telah dipersiapkan. Hingga akhirnya!
“Saudara Gathan Anggakara bin reno wijaya, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan putri saya yang bernama Lena Yora Moriarty dengan maskawin seperangkat alat sholat dan uang 10jt dj bayar tunai!.”
“Saya terima nikah dan kawin nya Lena Yora Moriarty binti Eko Saputra dengan mas kawin tersebut di bayar tunai.”
“bagaimana para saksi?? Sahh??”

“SAHHHHH” ucap serempak para saksi yang mengikuti acara akad nikah Lena dan Gathan.kehidupan mereka telah berubah, satu langkah lebih indah.
• Aku hanya ingin kehidupan ku dan kehidupan mu di lukis dengan cerita kita – jessicagni 6 agustus.
Hari ini sepasang pengantin baru sedang bersiap siap untuk berpindah ke rumah mereka yang baru.tanginsan dan candaan mereka tuturkan di setiap ucapan pamit ke orang tua dan saudara saudara mereka. “Lena sudah besar,tapi Lena bakal kangen sama bunda dan ayah” peluk tangis Lena saat berpamitan dengan kedua orang tua nya. Ayah dan bunda Lena tentu saja tak dapat menahan air mata nya. Tapi ini adalah hari yang bahagia. Memang rumah mereka tidak jauh dari rumah keluarga nya Lena hanya memakan waktu setengah jam mungkin lebih. Pamitan telah di akhiri dan mereka berdua melaju dengan mobil nya bersama,sunggu bahagia, kini lena tidak takut kehilangan Gathan.

“Naa kamu ga usah angkat koper biar aku aja udah kamu masuk rumah aja” titah Gathan, lena hanya beranggui iya dan menunggu ke dalam rumah. Semua perabotan dan barang” sudah tersusun rapi, begitu juga dengan kamar.
Rasanya memang berbeda seperti biasanya, kebiasaan Lena yang bangun tidur lalu mengecek ponsel dan turun kebawah untuk menyantap masakan bunda, kini 180° beda nya, Lena bangun lebih awal dari biasanya dan segera mandi tidak lupa untuk menyiapkan sarapan untuk suaminya itu. Ke harmonisan, keromantisan, semua tertera di keluarga kecil Gathan dan Lena. Hari hari mereka lakukan seperti ini. Mungkin juga ada sedikit perbedaan.

“seriusan bund??? Aaaa makasih banyak ya bundaaaa” ucap lena dari ponsel dengan nada semangat. “makasih juga sama Gathan karena dia juga mengusulkan tentang honeymoon ini” ucap bunda nya lena di seberang ponsel sana. Lena sangat senang mengetahui jika akan berhoneymoon dengan Gathan suaminya. Malam yang dingin ini mereka berdua sibuk menonton film di kamar, ini adalah kegiatan favorit Lena saat belum menikah, apa salahnya jika Lena mengajak Gathan untuk nonton film bersama. “sayang.. kita mau honeymoon kan?” tanya Lena di pertengahan film yang sedang asik di tonton, karena Gathan yang fokus dengan film itu dia hanya menganggukan kepalanya. “kemana than kira kira? Anw aku dah ga sabarr” tanya lena lagi. Kini Gathan angkat bicara “enak ke hawaii ga si, itu juga terserah kamu mau nya kemana?” Lena berfikir sejenak dan membayangkan indahnya hawaii “kalo kamu mau ke hawaii aku jadi pengen ke hawaii juga hehe” honeymoon ini sudah di rencanakan Gathan dan ibunda Rini tentu para keluarga masing masing sudah setuju. Tanggal 19 Mei mereka akan terbang menuju Hawaii, Amerika serikat. Karena hanya kurang 5 hari mereka bergegas untuk bersiap apa saja dan barang apa yang harus di bawa, mereka hanya membawa pakaian dan barang” kesayangan milik Lena, sisanya mereka akan membeli kebutuhan di sana nanti. Lena tak menyangka akan sebahagia ini bersama Gathan, hidup bersama Gathan, menua bersama Gathan, memang Lena termasuk wanita yang manja,dan banyak bicara.

– 19, mei banda udara Internasional Halim Perdana kusuma.

“sini naa, lo ntar ilang ga lucu, mana pendek lagi susah nyarinya.” Ledek gathan, memang terbilang ramai dan Lena memang ga bisa diem. Penerbangan akan segera di lakukan dan para penumpang pesawat garuda indonesia, airbus A330-300 sudah mengambil posisi duduk masing masing. Pesawat telah terbang menuju hilo-hawaii, Amerika serikat kira kira memakan waktu 22jam,47menit. Dengan waktu segitu Lena dan Gathan tak merasa bosan karena saling berbincang dan bercerita tentang cerita masing masing. Gathan sangat candu melihat wajah manis dan cute lena saat tertawa.Terlihat singkat perjalan ini, pesawat telah lepas landas di Hilo-hawaii amerika serikat. 

“aaa akhirnya kita dah sampe than aku seneng banget” ucap Lena seusai keluar dari bandara. “ya naa, aku juga seneng kalo perginya sama kamu,yuk kita langsung ke apartemen” titah gathan. Apartemen yang mewah terbentang didepan mata Lena dan Gathan, sebenarnya ini hal biasa bagi Lena, tpi entah mengapa jika perginya bersama Gathan terkesan sangat mewah dan sangat menyenangkan. Sekitar seminggu mereka berhoneymoon di hawaii ini. Entah mengapa Lena sangat ingin ke Hilo-Hawaii. Dengan berbagai kegiatan mereka lakukan, mengelilingi kota, menuju tempat wisata, dan menyicipi makanan yang ada di sini. Tak terasa sudah menghabiskan 2 hari. “Than.. aku pengen ke pantai dehh, kalo besok ke pantai kamu mau ga?” pertanyaan lena sebelum tidur. “oke besok kepantai, udah sekrang kamu tidur yaa” jawab gathan sambil menarik selimut untuk menyelimuti tubuh Lena. Lena tersenyum senang menantikan esok.

“waduu naa kita kesiangan nihh, hei bangun” ucap gathan sambil menggoyang goyang kan tubuh lena yang masih tertidur disebelahnya. Lena yang mendengar kata kesiangan langsung terbangun bergegas mandi dan membuat sarapan, entah kenapa tadi malam dia tak bisa tidur. Dan rencana kepantai nya dia undur nanti sore karena masih banyak pekerjaan yang harus mereka selesaikan seperti menyuci baju.

– 16:00

Sorenya hari yang cerah dan tak terlalu berawan membuat perjalanan Gathan dan Lena menuju pantai terasa nyaman menurut Gathan. Tapi entah kenapa Lena merasa gelisah, padahal dia yang tadi malam sangat bersemangat, dan dia juga yang memiliki ide untuk mengunjungi pantai. Seperti ada yang janggal dan membuat dada nya sesak. “kenapa na? Are you alright?” tanya Gathan, Lena hanya mengangguk iya, tidak! dia sedang tidak baik baik saja, bahkan sekarang dia berkeringat dingin.
–17:34

Pantai telah tertampar di depan mata Lena, sedikit merasa tenang dari biasanya, namun dia tak tau penyebab hatinya menjadi gelisah, tak mau berpikir panjang dia mengabaikan kegelisahan nya itu. Setengah jam mereka buat mengelilingi pantai, sampai akhirnya mereka beristirahat di rumah kecil khusus untuk pariwisata yang berkunjung di pantai. Mereka berdua menyantap makanan di atas meja sambil berbincang senang, tidak bukan senang namun lena di paksa senang oleh dirinya sendiri, sesekali Gathan bertanya mengapa ke Lena, namun Lena terus berkata tidak papa. Kini hening seketika, Gathan memainkan ponsel nya, dan tiba tiba sirine terdengar nyaring, tidak asing dari otak Lena dia berfikir keras itu adalah sirine??? Seketika bola mata Lena membesar dia melotot kaget, dia ingat itu adalah sirine pengingat bencana Tsunami. Gathan secepat mungkin menggandeng Lena berlari menjauh dari tempat itu, semua orang berlarian, berhamburan, bagai semut tak tentu arah. Lena kini tau firasat yang di hati nya sejak pergi tadi. Dia berharap mendapat keselamatan, namun takdir berkata lain, air pantai telah terjun dengan ketinggian menjulang dan kecepatan yang menyertang. Walaupun tempat peristirahatan yang lumayan jauh dari posisi pantai namun sudah di makan habis oleh air yang menerjang. Kini tangan nya terpisah dari gathan. Blurr,gelap,dan lemas, itu yang Lena rasakan sekarang. “Gathan jaga dirimu baik baik” kalimat itu yang dapat Lena lontarkan saat air menerjang tubuh nya.

– Apa kau percaya pada reinkarnasi? Namun aku ingin terlahir tetap seperti ini.

Cahaya lampu menusuk tajam mata Lena yang tertidur di kasur rumah sakit. Hei bentar?! Aku masih hidup? Itu yang di tanyakan di batin Lena. “benar aku masih hidup” ucapnya lirih, namun masih dapat didengar perawat yang sedari tadi bingung menatap Lena. “yes you are still alive, i am also from indonesia” ucap perawat yang memang juga penduduk indonesia, namun hanya bekerja di rumah sakit hawaii ini. Tidak hanya berkata itu, perawat tadi memberikan sekantong barang, se segera lena mengambil dan mengecek barang itu, barang yang tidak asing baginya, hanya ada dompet yang terisi ktp dan sebagainya, dan jam tangan. Benar! Itu milik Gathan. Seketika iris eyes Lena melebar, dia beranjak dari kasur pasien dan langsung berlari kedepan. Banyak korban yang terbungkus dalam kantong jenazah, ada beberapa yang masih tergeletak beraturan. Lena berlari mencari Gathan di sekeliling nya, bebrapa kali dia melirik ke kantong jenazah. “GAK! Gathan pasti masih hidup!” ucap kasar Lena dia berkeliling rumah sakit itu. Terus mencari dan mencari, dia terus menahan bendungan air yang ingin keluar di mata nya. “ hai nona, kau mencari korban?” ucap salah satu petugas ( aku nulisnya pake bhs indo aja ya, kan seharusnya pake bhs inggris ).

“baju hitam, celana hitam, tahi lalat di dekat pinggir mata nya” Lena terus menyebutkan ciri ciri Gathan agar di bantu oleh petugas untuk mencari. Sudah sekitar 15 menit namun belum menemukan juga, mereka juga mengelilingi ruang rawat, namun hasil nya tidak ada. Apa harus buat, dia mengecek lagi satu persatu kantong jenazah, tepat di samping kanan dia melihat pria yang tak asing melainkan Gathan, wajah nya pucat, dahi nya berdarah, dan tubuh sedikit membiru. Kali ini lena benar benar tak bisa menahan air matanya, ditumpahkan nya di tepat hadapan Gathan yang terbaring. Beberapa orang menenangkan Lena karena suara tangisan nya yang amat kencang. “hey gathannn! Ini honeymoon kita, bangun gua pengen pulang” ucap lena lirih. Belum ada 2 bulan mereka menikah namun Gathan sudah meninggalkan Lena untuk selamanya. Jenazah gathan segera di bereskan lalu melakukan penguburan.

IBUNDAKU💗💗
Lena.. kamu gapapa nak? Bunda liat di berita tentang bencana ini.
Lena kamu gimana nak, bunda khawatir.

Ibunda Lena terus mengirim pesan ke Lena, namun karena ponsel Lena hilang dia tak dapat menjawab pesan nya itu, dan bahkan tidak tau jika ibunda nya mengirim pesan. Sampai akhirnya dia menggunakan telpon umum dan memutuskan akan segera pulang.

– Airport internasional hilo-hawaii amerika serikat. 26, Mei
– 08:30

Lena pulang seorang diri, dengan masih mendapat luka, dan duka. Sesekali dia menoleh ke bangku sebelah duduk nya, flashback saat dia menuju hawaii, mengingat Gathan duduk disebelahnya. Membuat Lena menangis seduh. Terasa lama..
19jam telah berlalu, sudah waktu nya lepas landas. Keluar dari bandara dan telah di sambut oleh bunda nya, ayah, mama gathan serta ayah gathan. Memang semua merasakan sedih, namun bunda nya Lena menahan air mata nya.

“Kea nya gua bakal tarik omongan gua than, gua masih takut kehilangan lo, dan ini bahkan udah terjadi. Dan gua ga bisa menua bersama lo.”

Siapa yang tidak sedih jika pasangan kalian atau orang yang kalian sayangi pergi jauh dari kalian bahkan tidak bisa kembali.
“ SELESAI.”

Hai reader 💕saya author dari cerita “Dark Tour” ini. Ga tau ini cerita nya nyambung atau ngga😭 salken nama ku jessica agni putri hayanufs panggil jessi aja boleh kok bestie. Dari kelas 8h , Lampung 06,agustus 2007. Makasih 💕💕💕 ini cerita karangan ya Bestie 🤫💕 cuman pake berita nyata👍💕💕💕

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"Dark Tour" A few seconds ago
About the author

gomu gomu no –📍

Related Posts

Leave a Reply