Upayakan MASRIBER di MTsN 4 Sidoarjo Sebagai Wujud Madrasah Adiwiyata

Upayakan MASRIBER di MTsN 4 Sidoarjo Sebagai Wujud Madrasah Adiwiyata

MTsN 4 Sidoarjo – Madrasah Asri, Rindang dan Bersih menjadi dambaan setiap insan. Dengan madrasah yang suasananya asri, rindang dengan tumbuhan hijau di lingkungan madrasah dan kebersihan tetap terjaga akan membawa dampak terhadap hasil belajar peserta didik. Suasana belajar yang nyaman, bersih dengan lingkungan yang berwarna hijau menambah semangat belajar dan dapat dipastikan akan berdampak pada capaian hasil belajar peserta didiknya. Anda sedang membaca Upayakan MASRIBER di MTsN 4 Sidoarjo Sebagai Wujud Madrasah Adiwiyata

 

MTsN 4 Sidoarjo telah menerima piagam penghargaan sebagai Madrasah Adiwiyata Kabupaten Tahun 2018, sejak saat itu MTsN 4 Sidoarjo terus melakukan upaya agar madrasah dapat secara istiqomah menjaga lingkungan agar tetap asri dan hijau, tidak cukup hanya itu madrasah terus berupaya agar tetap bersih dan bebas dari pencemaran. Karena sesungguhnya predikat Madrasah Adiwiyata tersebut tidak berlaku sepanjang hayat, namun ada saatnya untuk diperpanjang.

Melalui pokja-pokja yang telah terbentuk, maka di tangan masing-masing pokja inilah upaya melestarikan lingkungan dari sampah dan pencemaran dapat berjalan maksimal. Masing-masing pokja setiap hari sesuai dengan jadwal yang telah disusun melaksanakan tugasnya masing-masing. Ada Pokja UKS, Pokja Kantin, Pokja Lingkungan, Pokja Lahan Tidur, Pokja Toga dan sebagainya.

Usai upacara bendera masing-masing Pokja tetap mengontrol kebersihan lingkungan madrasah, menyiram bunga yang ada di depan kelas, dan membersihkan kelas dari sampah. Taman tetap terawat, lingkungan madrasah nampak asri dan hijau. Ikan-ikan merasa nyaman di kolam, udarapun terasa segar, Jum’at (13/01).

“Madrasah Adiwiyata sebenarnya tidak dilihat dari lingkungannya saja yang nampak asri, hijau, rindang dan bebas sampah. Namun lebih dari itu bagaimana madrasah ini mampu menjadikan seluruh warganya memiliki karakter dan berbudaya untuk selalu menjaga, merawat lingkungan agar tetap bersih dari sampah, menjadikan seluruh warga memiliki karakter betapa pentingnya untuk hidup sehat dan selalu berinovasi,” tutur Utami panggilan akrab Ketua Tim Adiwiyata di MTsN 4 Sidoarjo.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//ugroocuw.net/4/3993780