Tanamkan Nilai-Nilai Karakter Berkebangsaan Melalui Upacara Bendera

Tanamkan Nilai-Nilai Karakter Berkebangsaan Melalui Upacara Bendera

MTsN 4 Sidoarjo – Upaya menanamkan nilai-nilai karakter kepada peserta didik tidak cukup dilakukan dalam beberapa kali pertemuan yang disampaikan oleh seorang pendidik di dalam kelas dengan ruangan yang dibatasi oleh dinding-dinding yang kuat. Akan tetapi upaya tersebut harus dilakukan secara istikomah melalui berbagai macam kegiatan.

MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Tulangan Sidoarjo hari ini melaksanakan upacara bendera sebagai bentuk komitmen untuk melakukan upaya penanaman nilai-nilai karakter termasuk nilai-nilai karakter berkebangsaan. Bertempat di halaman kampus I MTsN 4 Sidoarjo tepat pukul 07.00 WIB 800 (delapan ratus) peserta didik telah siap untuk mengikuti jalannya upacara bendera, Jum’at (17/01).

Bertindak sebagai pembina upacara, Suparto selaku guru pengampuh mata pelajaran olahraga dan kesehatan sekaligus mendapatkan tugas tambahan sebagai Wakil Kepala Madrasah Urusan Sarana dan Prasarana. Dalam kata sambutannya ayah dari 2 (dua) orang gadis cantik ini menyampaikan bahwa sebagai bangsa yang bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia, maka seyogyanya harus memahami sejarah serta mengetahui tokoh-tokoh pahlawan yang telah berjuang dengan mempertaruhkan jiwa, raga dan hartanya demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Tugas yang harus dilakukan oleh peserta didik adalah mengisi kemerdekaan ini dengan penuh semangat, tanggung jawab dan disiplin yang tinggi. Memiliki tekad yang kuat untuk meraih prestasi dari berbagai macam bidang keilmuan. Negeri ini menanti prestasi gemilang baik dari bidang akademik maupun dari bidang non akademik.

“Saatnya bangkit dari kemalasan, tirulah para pejuang-pejuang tempo dulu. Yang rela berjuang demi negara dan bangsa yang dicintainya yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saatnya berkompetisi mengisi kemerdekaan dengan segudang prestasi yang diraih dengan tetap meletakkan nilai-nilai kejujuran di atas segala-galanya,” ucap lantang Suparto di depan peserta upacara.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//phaurtuh.net/4/3993780