Sosialisasikan Pelaksanaan Kegiatan Pondok Ramadan di MTsN 4 Sidoarjo

Bertempat di ruang pertemuan MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, tepat pukul 10.00 WIB telah berlangsung acara sosialisasi pelaksanaan kegiatan Pondok Ramadan 1442 H, Senin (19/04).

 Hadir dalam acara tersebut, Abdul Adjis selaku Kepala MTsN 4 Sidoarjo, Nur S. Pudji Astutik selaku Wakil Kepala Madrasah Bagian Humas sekaligus sebagai penanggung jawab dalam kegiatan Pondok Ramadan yang dijadwalkan pada tanggal 21 hingga 23 April 2021, dan segenap panitia pelaksana kegiatan Pondok Ramadan.

Dalam kesempatan ini Abdul Adjis berkesempatan memberikan sambutan. Dalam kata sambutannya, ayah dari dua orang putra ini berharap agar pelaksanaan pondok ramadan di MTsN 4 Sidoarjo harus tetap berpedoman pada petunjuk teknis yang ada, dengan demikian seluruh kegiatan nanti dapat berjalan lancar dan sukses bersama.

Secara teknik, di depan seluruh panitia, Nur S. Pudji Astutik menyampaikan, bahwa  kegiatan akan berlangsung secara daring selama tiga hari dimulai pada tanggal 21 hingga 23 April 2021. Adapun materi tetap mengacu pada petunjuk teknik yang diterbitkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui Kabid. Pendma.

Materi tersebut meliputi Darus Al Quran, Materi Fiqih yang terdiri atas bab thoharah atau bersuci, salat, puasa, zakat, dan materi kajian Islam Moderasi Beragama (rahmatal lil alamin). Penyampaian materi melalui channel youtube dan siswa wajib hadir dengan meninggalkan jejak atau mengisi daftar hadir yang disediakan oleh panitia melalui aplikasi google form selama tiga hari.

Adapun jadwal yang telah disepakati bersama terbagi menjadi tiga sesi, sesi pertama dimulai pukul 05.00-05.30 WIB, sesi kedua dimulai pukul 05.30-06.00 WIB, dan sesi ketiga dimulai pukul 17.00-17.30 WIB.

“Kunci kesuksesan terletak pada kebersamaan, adanya komunikasi yang terjalin dengan baik, antara dewan guru dan siswa. Oleh karena itu jangan segan-segan untuk melakukan koordinasi dalam setiap kegiatan, sehingga target yang ingin dicapai dapat terlaksana dengan baik,” terang Nur S. Pudji Astutik (NSPA).

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//stawhoph.com/4/3993780