Siswa MTsN 4 Sidoarjo Sampaikan Pesan Moral Melalui Video Blog

Berbagai cara bisa dilakukan untuk menyampaikan pesan moral. Berbagai media dapat digunakan untuk menyampaikan pesan tersebut kepada masyarakat. Di era digital berbagai hal bisa disampaikan melalui media sosial. Termasuk upaya yang dapat dilakukan dalam menyelamatkan bumi dari segala kerusakan dan pencemaran. Hal inilah yang dilakukan oleh kader adiwiyata kepada warga madrasah untuk mencintai lingkungan dan menjaganya agar tetap lestari dan asri.

Bersama Astra Indonesia dan Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI), kader adiwiyata dari MTsN 4 Sidoarjo sebut Eka Firdausi Nuzula Hasan, Fanesha A’izatus Qorik, dan Widia Anastasya melalui video blog (vlog) menyampaikan beberapa kiat dalam menyelamatkan lingkungan dari sampah. Gerakan kecil yang dilakukan disampaikan melalui pesan dengan durasi maksimal lima menit, Selasa (16/6).

Dalam video blok (vlog), Firda panggilan akrab Eka Firdausi Nuzula Hasan dan Fanesha panggilan akrab dari sosok penulis buku yang berjudul Formasi Kata dan nyanyian kalbu telah menyampaikan lima kiat untuk menyelamatkan lingkungan dari sampah. Kiat gerakan mengurangi sampah plastik tersebut antara lain membuang sampah pada tempat yang telah disediakan dengan cara yang cerdas yakni memilah sampah organik dan sampah anorganik, berbelanja dengan cara yang cerdas yakni dengan membawa tas keranjang belanja sendiri dari rumah, membawa tumbler dan kotak makan sendiri untuk mengurangi volume botol plastik, dan sebagainya.

Melalui kader adiwiyata dari MTsN 4 Sidoarjo berharap agar mampu merubah perilaku warga madrasah dan mampu mengedukasi sehingga kedepan ada perubahan. Sedikit yang dilakukan, semoga berdampak luar biasa yang pada akhirnya semua dapat terhindar dari bencana dan musibah. Menyadari bahwa segala kerusakan yang terjadi di muka bumi ini disebabkan oleh ulah tangan-tangan jahil manusia.

“Kami merasa senang bisa menyampaikan pesan kepada teman-teman, sedikit gerakan yang kami lakukan berharap semoga terjadi perubahan dan dampaknya luar biasa, sehingga lingkungan kita menjadi bersih serta terjaga dari sampah-sampah yang berserakan,” harap Firda.

Related Posts

Leave a Reply