Siswa MTsN 4 Sidoarjo Raih Juara I Try Out Tingkat SMP

Siswa MTsN 4 Sidoarjo Raih Juara I Try Out Tingkat SMP

(MTsN 4) – Hidup adalah sebuah pilihan. Begitu kiranya yang harus dilakukan oleh siswa kelas unggulan Sains MTsN 4 Sidoarjo. Hari minggu yang mestinya mereka nikmati, jedah sejenak menyegarkan pikiran selama sepekan belajar di bangku madrasah. Tapi kenyataannya mereka harus mengikuti kompetisi dalam Try Out Tingkat SMP yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 3 Tulangan Sidoarjo, Minggu (02/02).

Sri Utami selaku pembimbing kelas unggulan Sains, senantiasa memberikan kesempatan kepada siswanya untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. Salah satu caranya yakni dengan mengikuti berbagai macam event seperti Olimpiade Sains, Try Out bersama dan lain sebagainya.

Demikian juga yang dirasakan oleh siswa kelas IX, mereka harus siap dalam berbagai kesempatan. Dengan bekal pengetahuan dan pemahaman mereka terhadap materi-materi yang selama ini telah diberikan oleh pembimbing, maka saatnya mereka harus berkompetisi. Menguji sekaligus mengasah kembali kemampuan mereka bersama dengan siswa lain dalam sebuah kompetisi.

Dalam Try Out bersama yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 3 Tulangan, maka siswa MTsN 4 Sidoarjo yang terdiri atas Mukhammad Ardiansyah Saktiawan berhasil meraih Juara 1, Byan Frizzy meraih juara harapan 2 dan Alya Rachma meraih juara harapan 3.

Usai pelaksanaan Try Out, panitia penyelenggara menyampaikan hasil dan mengumumkannya di depan peserta Try Out. Hasilnya sebagai berikut juara 1 diraih oleh siswa dari MTsN 4 Sidoarjo, juara 2 siswa yang berasal dari SMPN 2 Krembung dan juara 3 diraih oleh siswa dari SMPN 1 Tulangan Sidoarjo.

“Alhamdulillah siswa MTsN 4 Sidoarjo mendominasi kejuaraan. Muhammad Ardiansyah Saktiawan telah berhasil meraih juara 1, sementara Byan Frizzy harus puas di posisi harapan 2 dan Alya Rachma di posisi harapan 3. Siswa kita luar biasa, semoga ke depan tambah semangat dan berhasil meraih apa yang diinginkan,” ujar Sri Utami.

Luqman selaku Koordinator pengembangan mutu di MTsN 4 Sidoarjo turut bangga atas prestasi yang telah diraih oleh mereka. Ayah dari satu putra ini berharap semoga kesuksesan selalu diraih oleh siswa MTsN 4 Sidoarjo sampai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Related Posts

Leave a Reply