Serahkan Buku Karya Siswa dan Guru Kepada Kepala Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo

Jangan berhenti untuk berkarya, mungkin kata-kata tersebut sangat tepat untuk disampaikan oleh siswa dan guru MTsN 4 Sidoarjo. Sebut saja Fanesha A’izatus Qorik dan Nur Sjamsuarini Pudji Astutik, walau dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19 yang entah sampai kapan akan kunjung kembali normal, namun berkarya dan melakukan berbagai kegiatan untuk terus berinovasi tak lantas harus terhentikan.

Bertempat di RM. Joyo yang berkedudukan di Jalan Raya Taman Pinang Indah No.5 Banjarbendo Kecamatan Sidoarjo, Rabu (4/10) tepat pukul 17.30, Penulis delapan buku ini berkesempatan untuk menyampaikan buku karyanya selama Pandemi Covid-19 kepada Tirto Adi yang saat ini menjabat sebagai Kepala kantor Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo.

Ada yang istimewa dalam buku berjudul “Kelana Literasi Madrasah,” yang diterbitkan oleh penerbit CV. Mahasurya Pustaka Jombang Jawa Timur. Keistimewaan buku tersebut tak lain karena Ng. Tirto Adi selaku Kepala Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo sekaligus sebagai Koordinator Komunitas GBL to SGM2B (Gerakan Budaya Literasi Menuju Sidoarjo Gemar Membaca-Menulis-Berhitung) berkenan untuk menggoreskan kata pengantar untuk karya buku penulis.

Ng. Tirto Adi selalu memberikan support dan apresiasi yang tinggi kepada penulis-penulis di Kabupaten Sidoarjo yang produktif, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bukti nyata atas kepeduliannya terhadap gerakan literasi di Kabupaten Sidoarjo salah satunya adalah dengan memberikan kata pengantar kepada siapa pun penulis yang akan menerbitkan karyanya dalam bentuk sebuah buku. Harapan ke depan akan bermunculan penulis-penulis yang produktif dan berkualitas yang senantiasa berusaha terus untuk mengembangkan diri sesuai dengan potensi yang dimilikinya.

“Bersyukur kepada Allah SWT, karena penulis diberi kesempatan untuk mendapatkan kata pengantar atas karya bukunya yang berjudul “Kelana Literasi Madrasah,” dari orang hebat di Kabupaten Sidoarjo. Hanya ucapan terimakasih dapat penulis sampaikan, teriring doa semoga Kepala Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo senantiasa dalam kondisi sehat wal afiyah dan mampu menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” harap Nur S. Pudji Astutik penulis buku sekaligus sebagai Wakil Kepala Madrasah Urusan Humas di MTsN 4 Sidoarjo. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Related Posts

Leave a Reply