Serah Terima Paket Data Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (PMJJ) Antara Telkomsel dan MTsN 4 Sidoarjo

Masa pandemi Covid-19 mengharuskan proses pembelajaran dilakukan secara daring. Kebijakan ini dianggap sebagai salah satu solusi bijak yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan tujuan untuk memutus mata ranta persebaran virus korona di masyarakat Indonesia.

Pembelajaran di rumah secara daring membutuhkan sarana yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Oleh karena itu Kementerian Agama dan pihak Telkomsel menjalin mitra kerja sama berupa pemberian paket data internet bagi seluruh siswa dan guru mulai MI, MTs, dan MA.

Satu di antaranya, saat ini tengah berlangsung penyerahan paket data internet untuk pembelajaran daring oleh Telkomsel kepada pihak MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Tulangan Sidoarjo, Selasa (1/12).

Sejumlah tujuh ratus delapan puluh lima paket data internet diperuntukkan bagi siswa dan enam puluh paket data internet diperuntukkan bagi guru MTsN 4 Sidoarjo akan dibagikan secara gratis. Secara teknik Paket data yang berupa Kartu Perdana ini akan dibagikan kepada seluruh siswa yang belum memiliki kartu seluler yang aktif.

Serah terima tersebut ditandatangani oleh Sam Fajar Purnomo selaku Supervisor dari pihak Telkomsel dan Nur S. Pudji Astutik selaku Humas bertindak atas nama MTsN 4 Sidoarjo. Menurut Pudji sapaan akrabnya, bantuan Pembelajaran Jarak Jauh ini diharapkan dapat menguatkan proses pembelajaran daring berbasis digital dan lebih urgen lagi dapat meringankan beban orang tua di saat pandemi Covid-19.

“Dengan bantuan paket data diharapkan tidak bermunculan masalah di lapangan yang latar belakang permasalahannya karena tidak memiliki paket data atau karena orang tua tidak mampu membelikan paket data bagi putra-putrinya untuk mengikuti proses pembelajaran yang dilaksanakan secara daring,” Ujarnya. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//ailrouno.net/4/3993780