Saat Covid-19, Tuntut Kreativitas Siswa Ciptakan Sebuah Karya

Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020, maka Kejaksaan Negeri Sidoarjo menyelenggarakan lomba kreasi video pendek yang diikuti oleh siswa SMP sederajat dengan mengusung tema Membangun Kesadaran Seluruh Elemen Bangsa dalam Budaya Anti Korupsi.

Tidak ingin melewatkan kesempatan yang diberikan, maka siswa MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo turut berpartisipasi aktif untuk mengikuti even tersebut.

Tim terdiri atas Fanesha A’izatus Qorik, Marine Zahro Gianita, Dwi Riyanti Bayu Lestari, Moch. Adit Primatulloh, Alya Dwi Ramadhani, dan dua orang guru pembimbing yakni Nur S. Pudji Astutik dan Ardian Ilham Wijaya Kusuma mulai membuat skenario pembuatan video pendek berdurasi kurang dari lima menit.

Dibantu oleh pemeran pembantu yang terdiri atas tiga orang, maka video pendek karya siswa MTsN 4 Sidoarjo dapat diselesaikan dengan baik. Melalui video pendek tersebut siswa MTsN 4 Sidoarjo ingin mengajak sekaligus ingin mengedukasi masyarakat khususnya di kalangan pelajar agar turut berperan aktif dalam memberantas korupsi di Indonesia yang dimulai dari hal yang terkecil, seperti budaya menyontek, menyuap, korupsi waktu dan lain sebagainya.

Dengan berangkat dari diri sendiri, berharap dapat diikuti oleh sekelompok orang dan pada akhirnya dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. Kesadaran betapa meruginya jika secara sadar maupun tidak untuk melakukan korupsi. Oleh karena itu perlu adanya sikap mawas diri dan kehati-hatian baik terhadap diri sendiri maupun terhadap orang lain, agar tidak terjerumus dalam kubangan kenistaan.

Semoga melalui video pendek karya siswa MTsN 4 Sidoarjo ini dapat menjadi pengingat sekaligus menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat agar menjadi masyarakat yang tangguh dengan menolak sikap apapun yang berbau grativikasi. Masyarakat hebat, masyarakat kuat, masyarakat yang hidupnya terbebas dari korupsi. Kejaksaan Negeri Sidoarjo BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis. Selamat Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//thaudray.com/4/3993780