Redaktur Majalah Al-Jihad Ajukan No. ISSN Ke PDII LIPI

Saat pandemi Covid-19 tidak akan menghentikan langkah Tim Jurnalis Majalah Al-Jihad untuk terus produktif dan menghasilkan karya. Setelah berhasil mengawal Fanesha A’izatus Qorik untuk menerbitkan buku Ber-ISBN, kini saatnya Redaktur majalah Al-Jihad berobsesi mengawal majalah Al-Jihad untuk mendapatkan nomor seri atau ISSN.

Nur S. Pudji Astutik selaku Humas sekaligus sebagai Pemimpin Umum majalah Al-Jihad MTsN 4 Sidoarjo, berkesempatan untuk menjelaskan langkah-langkah yang harus dipenuhi saat mengajukan nomor ISSN. Sesuai arahan dan petunjuk dari Musfiqon selaku Direktur penerbit Nizamia Learning Center (NLC) yang berkedudukan di Ruko Valencia AA 15 Gemurung Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo, maka berkas yang harus dipenuhi saat pengajuan Nomor ISSN adalah sebagai berikut: Surat Permohonan Lembaga, Sampul depan, Daftar isi, dan Dewan redaksi.

Saat berita ini dirilis, berkas pengajuan nomor ISSN majalah Al-Jihad MTsN 4 Sidoarjo sedang dalam proses verifikasi. Berita adanya informasi tersebut dibenarkan pula oleh Rizki dari NLC. Jika tidak ada halangan atau kendala, proses pengajuan Nomor ISSN majalah tersebut dalam waktu kurang dari sepuluh hari akan segera terealisasi.

Majalah Al-Jihad sebagai wadah kreativitas anak bangsa, berisi beberapa rubrik karya guru dan peserta didik. Majalah Al-Jihad diterbitkan oleh MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Tulangan Sidoarjo setiap semester atau enam bulan sekali.

Harapan kedepan, setelah majalah Al-Jihad ini memiliki nomor ISSN maka setiap artikel yang ditulis oleh guru/pendidik dan dipublikasikan oleh majalah tersebut akan memiliki nilai point yang dapat dimanfaatkan untuk kenaikan tingkat. Adapun besaran point tersebut telah dijelaskan di dalam lampiran I Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tanggal 10 November 2009 adalah sebesar 1 point.

“Semoga setelah majalah Al-Jihad ini mendapatkan Nomor ISSN akan memberikan motivasi kepada khususnya para guru/pendidik untuk berkarya mengembangkan diri melalui penulisan artikel populer,” papar Pudji sapaan akrab Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas MTsN 4 Sidoarjo. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"Redaktur Majalah Al-Jihad Ajukan No. ISSN Ke PD..." A few seconds ago

Related Posts

Leave a Reply