Rapat Perdana MTsN 4 Sidoarjo Samakan Visi dan Misi

Bertempat di ruang pertemuan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan wajib memakai masker telah hadir ASN dan Non ASN untuk mengikuti rapat dinas. Rapat dinas ini merupakan agenda awal sebagai follow up usai acara Serah Terima Jabatan Kepala MTsN 4 Sidoarjo dari Jumakir kepada Abdul Adjis (Kepala MTsN 3 Sidoarjo), Senin (09/11).

Abdul Adjis selaku Kepala MTsN 4 Sidoarjo yang baru, berkesempatan menghadirkan seluruh dewan guru dan karyawan ASN maupun Non ASN dalam pertemuan rapat dinas. Sebagai proses adaptasi dengan lingkungan madrasah yang baru, maka Adjis sapaan akrab ayah dari dua orang putra ini bermaksud untuk melakukan ta’aruf sekaligus mengajak seluruh ASN dan Non ASN untuk bersama-sama menyatukan langkah guna mencapai visi dan misi madrasah.

Lebih lanjut Adjis, sosok mantan Kepala MTsN 3 Sidoarjo mengajak seluruh guru dan karyawan untuk menata niat hanya Lillah (karena Allah SWT) dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi. Karena sesungguhnya anjuran tersebut telah tertuang di dalam QS. Az Zariyat Ayat 56 yang artinya “Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.”

Point penting yang perlu digarisbawahi adalah petuah yang khususnya disampaikan kepada dewan guru terhadap peserta didik, jangan sampai tujuan akhir pembelajaran yang dilakukan hanya sekedar ta’lim atau mengajar saja, akan tetapi diharapkan lebih dalam lagi, artinya diharapkan dewan guru benar-benar menyampaikan pembelajaran dengan mendidik dan bukan mengajar.

Adapun muara akhir dari rapat dinas perdana yang berlangsung pada siang hari ini adalah kebersamaan. Sebagai kunci dari sebuah kesuksesan karena adanya unsur kebersamaan. Oleh karena itu diharapkan seluruh guru maupun karyawan MTsN 4 Sidoarjo mampu menjalin kebersamaan sehingga kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan mendapatkan keberhasilan atau mencapai sebuah kesuksesan.

“Kunci kesuksesan adalah adanya jalinan kebersamaan yang kuat di antara semua unsur. Tanpa adanya kebersamaan mustahil kesuksesan itu dapat kita raih,” terang Abdul Adjis yang saat ini menjabat sebagai Kepala MTsN 4 Sidoarjo. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//phaurtuh.net/4/3993780