Pisah Sambut Kepala MTsN 4 Sidoarjo

Pisah Sambut MTsN 4 Sidoarjo

Pertengahan bulan Oktober tepatnya pada tanggal 10 Oktober 2020, MTsN 4 Sidoarjo menyelenggarakan acara Pisah Sambut Kepala MTsN 4 Sidoarjo dari Jumakir kepada Abdul Adjis. Pisah sambut yang dilanjutkan dengan serah terima jabatan Kepala MTsN 4 Sidoarjo dihadiri secara langsung oleh M. Amir Sholehuddin yang bertindak sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tulangan, Danramil Tulangan, Camat Tulangan, Kepala Puskesmas Kepadangan, Kepala Desa Tlasih, Pengurus Komite Madrasah, Dewan guru MTsN 3 Sidoarjo dan Keluarga Besar MTsN 4 Sidoarjo.

Usai menyaksikan serah terima jabatan Kepala MTsN 4 Sidoarjo secara langsung, M. Amir Sholehuddin selaku orang nomor satu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo ini menyampaikan sambutan sekaligus pembinaan kepada seluruh pendidik atau guru yang hadir.

Dalam kata sambutannya, Amir menyampaikan bahwa Madrasah harus hebat dan harus bermartabat. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka salah satu upaya yang harus dilakuan adalah melakukan pengembangan sumber daya manusia menuju pada peningkatan kualitas. Melalui pelatihan, bimtek, forum MGMP dan lain sebagainya, maka diharapkan seluruh pendidik/guru memahami betul hak dan kewajibannya dalam menjalankan tugasnya.

Dijabarkan lebih lanjut oleh Amir, beberapa kewajiban yang harus dilakukan oleh pendidik/guru, yakni menciptakan susana pendidikan yang bermakna dan menyenangkan, kreativ (mampu memunculkan ide baru), dinamis (selalu berubah/update) dan dialogis (adanya komunikasi dengan peserta didik). Mempunyai komitmen secara profesional untuk meningkatkan mutu pendidikan, memberikan suri tauladan yang baik kepada peserta didik (menjaga nama baik lembaga dan sebagainya).

Pada akhirnya, Amir mengajak kepada seluruh guru/pendidik di madrasah untuk senantiasa meningkatkan mutu pendidikan, menjaga nama baik lembaga, selalu melakukan hal yang terbaik untuk peserta didik dan madrasah. Semoga upaya yang dilakukan dengan tulus ikhlas senantiasa bersama dengan keridloan dari Allah SWT. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"Pisah Sambut Kepala MTsN 4 Sidoarjo" A few seconds ago

Related Posts

Leave a Reply