PGRI Lakukan Social Experience

Siang yang cukup terik, masih dalam agenda memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke-75 dan Hari Guru Nasional 2020, segenap panitia pelaksana kegiatan melakukan Social Experience dengan berbagi sembako kepada warga sekitar, Senin (23/11).

Social Experience hanya sebuah istilah yang lebih umumnya dikenal sebagai bentuk kegiatan saling bertukar pengalaman, dalam kehidupan berkelompok yang mempunyai pengaruh besar dalam pembentukan kepribadian orang yang terlibat. Dengan bertukar pengalaman diharapkan terjadi interaksi dalam kelompok tersebut, sehingga memicu kedekatan bahkan menghilangkan kesenjangan antara individu yang satu dengan individu yang lain dalam sebuah kelompok.

Dalam rangka untuk mencapai tujuan tersebut di atas, maka panitia pelaksana peringatan menyempatkan hadir ke MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Tulangan Sidoarjo untuk bertemu dengan beberapa rekan yang terdiri atas Hesti Rachmadani, Lailiyatul Fauziyah, Achmad Affandi Asyani, Achmad Nur Rochim dan Saikhu.

Dengan menyampaikan hanya sekedar tali asih, semoga hubungan kekeluargaan tetap terjalin dan PGRI lebih bersemangat lagi untuk melakukan agenda yang bersifat sosial di kalangan masyarakat kita. Sesuai dengan tema peringatan Hari Guru Nasional 2020 yakni Bakti Guru Lindungi Negeri, semoga apa yang menjadi keinginan maupun agenda khususnya yang bergerak dalam bidang pendidikan ke depan semakin ditingkatkan.

Hikmah yang dapat dipetik dari kegiatan sosial yang telah diagendakan dan telah direalisasikan oleh komunitas guru di lingkungan Kecamatan Tulangan khususnya dan Kabupaten Sidoarjo adalah munculnya rasa solidaritas yang tinggi di kalangan guru bahkan oleh kalangan masyarakat sekitar kita, terjalinnya rasa kepedulian, menghilangkan kesenjangan dan yang terpenting adalah mari bersama bertekad membangun serta melindungi negeri ini dengan segala aktivitas yang bernilai positif yang menjadikannya sebagai lahan ibadah di hadapan Allah Tuhan Yang Maha Esa.

“Momen yang biasa semoga menjadi luar biasa. PGRI semakin jaya dan Guru semakin merdeka dalam membangun kader-kader generasi ke depan yang hebat dan bermartabat. Di tangan guru semoga segala impian menjadi kenyataan. Selamat hari ulang tahun PGRI yang ke-75 dan hari guru nasional, semoga kita senantiasa berada dalam lindungan-Nya,” Tukas Sri Utami mewakili seluruh anggota PGRI dari MTsN 4 Sidoarjo. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//poosoahe.com/4/3993780