Peserta PIP Jalur FUM Tahap II Tahun 2019 Lakukan Penandatanganan Berkas

Peserta PIP Jalur FUM Tahap II Tahun 2019 Lakukan Penandatanganan Berkas

MTsN 4 Sidoarjo – Berdasarkan Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor 6879 Tahun 2019 tentang Penetapan Siswa Madrasah Tsanawiyah Penerima Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar (PIP) Provinsi Jawa Timur Tahap II Tahun Anggaran 2019, maka siswa MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Tulangan Sidoarjo ditetapkan 218 (dua ratus delapan belas) siswa mendapatkan Bantuan Sosial PIP untuk Jalur FUM.

Sesuai prosedur yang ada, maka hari ini 218 (dua ratus delapan belas) penerima Bantuan Sosial PIP menyerahkan berkas yang terdiri atas formulir pembukaan buku tabungan, foto copi kartu keluarga, foto copi kartu tanda penduduk (KTP) orang tua dan foto copi kartu tanda pelajar (KTP) kepada Tim PIP MTsN 4 Sidoarjo, Rabu (14/01).

Nur S. Pudji Astutik selaku Ketua Tim menuturkan, bahwa seluruh berkas yang sudah lengkap, langsung diserahkan ke Bank BNI Cabang Sun City Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Pahlawan Sidoarjo. Proses selanjutnya adalah MTsN 4 Sidoarjo menunggu pencetakan buku tabungan dari pihak bank dan untuk selanjutnya buku tersebut dimintakan tandatangan penerima PIP.

Proses berikut yang harus dilakukan oleh penerima PIP adalah mengisi formulir penarikan tunai dana bantuan sosial PIP yang besaran nominalnya sesuai dengan Lampiran SK Penerima PIP 2019 Tahap II Jenjang MTs Provinsi Jawa Timur.  Adapun besaran nominal masing-masing siswa antara kelas 7, 8 dan 9 ada perbedaan. Lebih rinci dapat disampaikan bahwa besaran nominal bagi penerima PIP kelas 7 sebesar 375.000 (tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah), untuk penerima PIP kelas 8 dan 9 sebesar 750.000 (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah).

“Bantuan Sosial PIP Jalur FUM ini sangat menguntungkan bagi Madrasah, karena Madrasah dapat mengusulkan siswanya yang memang kondisi dari sisi sosial ekonomi benar-benar sangat membutuhkan bantuan. Akhirnya semoga Bantuan Sosial Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur Format Usulan Madrasah (FUM) dapat dimanfaatkan oleh siswa untuk kelangsungan belajarnya.,” papar Waka. Humas MTsN 4 Sidoarjo.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"Peserta PIP Jalur FUM Tahap II Tahun 2019 Lakuk..." A few seconds ago

Related Posts

Leave a Reply