Pengurus DWP Sub Unit MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Bimtek di Kankemenag Kabupaten Sidoarjo

Pengurus inti DWP Sub Unit MTsN 4 Sidoarjo, yang terdiri atas Hj. Mujaroah dan Sri Winarsih Munawaroh berkesempatan menghadiri pertemuan yang diselenggarakan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Monginsidi No. 3 Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, Selasa (15/12).

Pertemuan yang dihadiri oleh pengurus Inti DWP di lingkungan Satker dan KUA serta Kantor Induk Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo ini tak lain dalam rangka memperingati HUT DWP Ke-21 sekaligus HAB Kementerian Agama RI Ke-75.  Dalam momen yang tepat ini, diagendakan oleh DWP Kantor Induk dengan kegiatan bernilai positif yang bertajuk Bimtek Keprotokoleran Public Speaking dan Etika Komunikasi.

Harapan Marlik Amir selaku Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo dalam kata sambutannya, semoga kegiatan ini membawa kemanfaatan bagi keluarga besar DWP di tempat tugasnya masing-masing, dan pada akhirnya semoga seluruh anggota DWP semakin aktif, dan memiliki semangat tinggi untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh DWP Kantor Kemenag selanjutnya.

Tak lupa disampaikan juga oleh Ketua DWP, bahwa kehadiran pengurus inti DWP di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo ini  bermaksud untuk mengikuti Bimbingan Teknik Keprotokoleran Public Speaking dan Etika Komunikasi bersama Anita Inggitz sebagai narasumber yang bertugas sehari-hari sebagai Kepala Sub Bagian Ketatalaksanaan Setda Kabupaten Sidoarjo.

Materi yang disampaikan oleh Inggit, bunda dua orang putra dan putri ini adalah seputar Public Relation, selain menyampaikan secara teoritis materi terkait Keprotokoleran, Public Speaking, dan Master of Ceremony, di akhir sesi juga ada praktik menjadi seorang MC di hadapan peserta Bimtek.

Karena bagaimana pun juga sebagai seorang perempuan diharapkan mampu berbicara di depan umum, terlebih sebagai seorang istri pegawai negeri. Kiranya pertemuan kali ini sangat tepat bagi kita untuk mau dan agar mampu menyampaikan sesuatu di depan orang banyak.

Siapa pun pasti bisa melakukan, asal ada kemauan untuk belajar, belajar dan belajar. Sering latihan, insyaallah semua anggota DWP pasti dapat dan mahir berbicara di depan orang banyak. Semoga harapan ibu ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo dapat diwujudkan oleh seluruh anggota DWP yang turut hadir dalam acara Bimtek tersebut. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"Pengurus DWP Sub Unit MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Bim..." A few seconds ago

Related Posts

Leave a Reply