MTsN 4 Sidoarjo Terima Kunjungan Tim Adiwiyata Nasional SMPN 3 Candi Sidoarjo

Hidup hakekatnya adalah perjuangan, dalam berjuang dibutuhkan keuletan dan kesabaran. Obsesi harus terealisasi, wujudkan obsesi harus dilalui dengan kerja keras dan pantang putus asa. Sesungguhnya Allah SWT tidak menyukai hambaNya yang suka berputus asa. Satu-persatu obesesi telah terealisasi, MTsN 4 Sidoarjo kini menyandang predikat sebagai Madrasah Adiwiyata Kabupaten tahun 2018 dan beranjak menuju Adiwiyata Provinsi tahun 2021.

Semua perjuangan dilalui bersama Tim Adiwiyata dari SMPN 3 Candi Kabupaten Sidoarjo. Menjadi sekolah imbasnya, kini MTsN 4 meraih apa yang telah diimpikan. Madrasah yang memegang teguh dan bergerak sesuai dengan visi yang telah dicanangkan, yakni terwujudnya warga madrasah yang berprestasi, berakhlakul karimah, berkebangsaan dan berbudaya lingkungan.

Saat berita ini dirilis, Tim Adwiyata dari SMPN 3 Candi Sidoarjo yang dipelopori oleh Agustutihasto dan Widyanti Zuhri melakukan kunjungan ke MTsN 4 Sidoarjo. Kedatangan Tim Adiwiyata Nasional dari SMPN 3 Sidoarjo ini mendapatkan sambutan hangat dari Abdul Adjis sebagai orang nomor satu di MTsN 4 Sidoarjo. Tak dapat dipungkiri oleh Agus, sapaan akrab Penggiat Adiwiyata ini, bahwa peran MTsN 4 sebagai sekolah imbas Adiwiyata dari SMPN 3 Candi sangat diharapkan dalam rangka untuk mendukung suksesnya perjuangan SMPN 3 Candi menuju Adiwiyata Mandiri.

Disampaikan lebih lanjut oleh Agus, bahwa sesungguhnya SMPN 3 Candi telah maju ke Adiwiyata Mandiri tahun 2019. Tapi dalam perjalanan tahun berikutnya, bangsa ini dihadapkan pada musibah pandemi covid-19, sehingga SMPN 3 Candi harus mempersiapkan diri kembali menuju Adiwiyata Mandiri. Ibarat gayung bersambut, artinya Abdul Adjis selaku Kepala MTsN 4 Sidoarjo siap memberikan dukungan, apapun yang diperlukan oleh SMPN 3 Candi, semoga dapat disiapkan oleh Tim Adiwiyata dari MTsN 4 Sidoarjo.

“Apa yang kiranya dapat dibantu, insyaallah Tim kami siap untuk memberikan dukungan maupun bantuan. Semoga apa yang menjadi perjuangan SMPN 3 Candi dapat segera terealisasi. Demikian juga kami selaku pimpinan masih mengharapkan saran dan masukan dari SMPN 3 Candi selaku sekolah pengimbas adiwiyata bagi MTsN 4 Sidoarjo,” terang Abdul Adjis. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"MTsN 4 Sidoarjo Terima Kunjungan Tim Adiwiyata ..." A few seconds ago

Related Posts

Leave a Reply