MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Puncak Acara Festival Lingkungan Astra Ke-5 Secara Virtual

Predikat yang melekat pada MTsN 4 Sidoarjo yang sejak tahun 2018 telah mendapat predikat sebagai Madrasah Adiwiyata mungkin menjadi salah satu faktor yang menjadi latar belakang keikutsertaannya dalam kegiatan Festival Lingkungan Astra Ke-5 yang diselenggarakan oleh Astra Indonesia dan Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) secara virtual sejak tanggal 15 hingga 18 Juni 2021, Jum’at (18/6).

Kontribusi yang diberikan MTsN 4 Sidoarjo dalam acara tersebut adalah dengan mengikuti lomba video blog (vlog) dengan tema “Sengat Gerakan Kurangi Sampah Plastik”. Vlog yang terupload terdiri atas vlog Eka Firdausi Nuzula Hasan, Fanesha A’izatus Qorik, dan Widoa Anastasya. Kader adiwiyata tersebut menyimak seluruh rangkaian kegiatan dalam puncak acara yang dilaksanakan secara virtual pada Jum’at pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

Dalam rangkaian puncak acara yang berlangsung hampir dua jam tersebut, sekaligus panitia mengumumkan hasil lomba video blog (vlog) dengan tema “Semangat Bergerak Kurangi Sampah Plastik.” Alhasil, walaupun tidak masuk dalam salah satu deretan pemenang yang diumumkan oleh panitia, namun kader adiwiyata tetap semangat untuk belajar dan terus belajar. Kegagalan dianggapnya sebagai kesuksesan yang tertunda, dibutuhkan waktu untuk memperbaiki diri dengan cara belajar dan terus menambah wawasan yang diperoleh dari luar, seperti yang diselenggarakan oleh Astra Hijau dan Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) dalam kesempatan kali ini.

Pengalaman berharga bisa bergabung dalam acara yang keren, walaupun hanya secara virtual. Banyak hal yang dapat diambil dari terselenggaranya festival lingkungan Astra ke-5 khususnya bagi kader adiwiyata dari MTsN 4 Sidoarjo. Terbukanya wawasan sebagai seorang kader, sehingga dirinya merasa tertantang dan kedepan ingin menjadi yang terbaik.

“Ini pengalaman pertama saya, saya bertekat akan terus semangat dan harus belajar lebih giat lagi sehingga tahun depan dapat mengikuti even yang sama yakni dapat mengikuti Festival Lingkungan Astra Ke-6 bersama kader-kader adiwiyata yang lainnya,” ucap Firda panggilan Eka Firdausi Nuzula Hasan seorang peserta didik MTsN 4 Sidoarjo yang beberapa waktu lalu dinyatakan sebagai pemenang juara I dalam Diva Competition yang diselenggarakan di Transmart Sidoarjo.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Puncak Acara Festival Lin..." A few seconds ago

Related Posts

Leave a Reply