MTsN 4 Sidoarjo Gelar Diklatsar Anggota Baru Paskibra Laskar Parama

laskar Parama

MTsN 4 Sidoarjo – Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional khususnya pada Bab X Pasal 36 telah dinyatakan, bahwa Kurikulum disusun sesuai dengan jenjang pendidikan dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan memperhatikan peningkatan potensi, kecerdasan dan minat peserta didik.

Dalam upaya untuk meningkatkan potensi, kecerdasan dan minat peserta didik tersebut, maka MTsN 4 Sidoarjo melalui kegiatan Ekstrakurikuler telah menyelenggarakan Diklatsar (Pendidikan dan Latihan Dasar) bagi anggota baru Pasukan Pengibar Bendera “Laskar Parama” yang digelar tepat pada tanggal 21-22 Desember di Kampus I MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Tulangan Sidoarjo.

Pelaksanaan Diklatsar bagi angggota baru Paskibra “Laskar Parama” diikuti oleh 30 (tiga puluh) peserta telah dibuka secara resmi oleh Ardian Ilham Wijaya Kusuma tepat pukul 14.00 WIB di halaman Kampus I MTsN 4 Sidoarjo. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari satu malam ini bertujuan untuk membekali para peserta agar memiliki jiwa yang tangguh, memegang teguh kedisiplinan dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi.

Memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi menjadi sebuah keniscayaan bagi anggota Paskibra. Oleh karena itu seyogyanya hal ini tidak dilakukan dengan sembarangan tanpa dasar ilmu terapan dan diimbangi dengan munculnya jiwa yang benar-benar tangguh serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terutama sebagai bangsa yang bermartabat.

Sesi terakhir dari Diklatsar adalah pengukuhan anggota baru Paskibra “Laskar Parama” oleh Ardian Ilham Wijaya Kusuma dan Danar Zulfahmi Putra selaku Pembina Paskibra “Laskar Parama” yang nota bene adalah alumni dari MTsN 4 Sidoarjo Tahun Pelajaran 2016-2017. Ditangan kedua pembina tersebut, Paskibra “Laskar Parama” di MTsN 4 Sidoarjo telah beberapa kali berhasil menorehkan prestasi di ajang lomba.

“Kami hanya membutuhkan dukungan dari pihak madrasah untuk terus berjuang mempersiapkan adik-adik menjadi generasi yang berjiwa kuat, tangguh, memegang teguh kedisiplinan dan memiliki tanggung jawab yang tinggi melalui kegiatan ekstrakurikuler Paskibra,” ujar Bang Danar sapaan akrab dari Danar Zulfahmi Putra.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Related Posts

Leave a Reply