Manfaatkan Media Digital Tuntaskan Tugas Liburan Sekolah

Manfaatkan Media Digital Tuntaskan Tugas Liburan Sekolah

MTsN 4 Sidoarjo – Libur telah tiba, libur telah tiba, hore! Hore! Hore! Simpanlah tas dan bukumu, lupakan keluh kesahmu… masih ingat dengan syair lagu yang dinyanyikan oleh Tasya penyanyi cilik yang kondang beberapa tahun silam?. Dunia pendidikan sejak tanggal 23 Desember kemarin telah memasuki liburan semester ganjil sekaligus libur memasuki tahun baru 2020 masehi.  Manfaatkan Media Digital Tuntaskan Tugas Liburan Sekolah

MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Tulangan Sidoarjo sesuai kalender pendidikan tahun pelajaran 2019-2020 juga melaksanakan agenda yang sama, yakni sehari setelah menyampaikan Laporan Hasil Belajar kepada orang tua/wali murid tepat pada tanggal 22 Desember 2019, maka seluruh peserta didik saatnya menikmati liburan panjang terhitung sejak tanggal 23 Desember 2019 hingga 02 Januari 2020 yang akan datang.

Namun demikian, untuk memberi bekal kepada peserta didik khususnya yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler jurnalistik, maka Nur S. Pudji Astutik selaku Pembina Jurnalistik di MTsN 4 Sidoarjo tetap memberikan semangat kepada seluruh peserta untuk tetap semangat dan menciptakan sesuatu yang bernilai manfaat sesuai dengan bakat dan minat selama masa-masa liburan.

Saat berita ini dirilis, Pudji sapaan akrab bunda dua orang putra telah mendapatkan pesan melalui Whatsapp dari salah seorang peserta didiknya, Fanesha A’izatus Qoriq. Isi Whatsapp telah dibaca, dan Alhamdulillah Nesha sapaan gadis manis ini telah menghasilkan 10 (sepuluh) puisi selama masa liburan berlangsung, Kamis (26/12).

Media digital benar-benar dimanfaatkan oleh Nesha panggilan akrab siswi kelas 7A. Salah satu puisi yang dikirimkan adalah berjudul “Hujan”. Tidak banyak untaian kata yang dirangkai menjadi sebuah puisi yang sarat akan makna, namun isi dari puisi tersebut menggambarkan sebuah kerinduan yang ingin dilebur bersama datangnya hujan.

“Menjelang liburan, anak-anak kami beri motivasi agar terus berkarya. Dan kepada mereka, kami tegaskan bahwa karya apapun jenisnya (Puisi, cerpen, kolom, artikel, reportase atau yang lain) tolong dikirim ke Pembina lewat media digital seperti Whatsapp atau email,” terangnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, bahwa Fanesha telah mengirim kumpulan puisinya yang berjumlah 10 (sepuluh) puisi melalui media digital.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"Manfaatkan Media Digital Tuntaskan Tugas Libura..." A few seconds ago

Related Posts

Leave a Reply