Lugas: Pengakuan Calon Peserta Didik Baru di MTsN 4 Sidoarjo

Santun dan luar biasa karakter yang dimiliki oleh seorang peserta didik dari SDN Kepadangan II. Satu dari 31 (tiga puluh satu) Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang berada di kawasan Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.

Sebut Eka Firdausi Nuzula Hasan adalah satu dari sekian ratus peserta didik yang resmi diterima sebagai peserta didik melalui jalur prestasi. Bangga diterima melalui jalur prestasi (akademik dan non akademik) akhirnya diminta oleh Wali kelasnya untuk mengambil foto dengan background madrasah.

Dengan santun Eka menemui petugas di bagian Layanan Informasi.
“Assalamualaikum bu…,” sapa Eka kepada petugas
“Waalaikumussalam, iya ada yang bisa kami bantu nak! ” jawab petugas
“Begini bu, saya dari SDN Kepadangan II dan Alhamdulillah diterima menjadi peserta didik dari jalur prestasi.” Ungkapnya
“Terus…,” panasaran petugas
“Saya disuruh wali kelas ambil foto dengan background madrasah untuk dipublikasikan di SDN dengan caption diterima di jalur prestasi. Saya mau minta izin kepada ibu, apakah saya diperbolehkan ambil dokumentasi bu,” terang si Eka.
“Ooo gitu…boleh, silahkan nak!” Jawab petugas dengan senyum yang tulus.

Alhamdulillah, anak-anak kita masih memiliki sopan santun dan karakter budi pekerti yang mulia. Masa pandemi yang mengharuskan mereka belajar dari rumah (learning from home) ternyata tidak selamanya menggerus karakter peserta didik menjadi dangkal. Satu bukti telah ditunjukkan sendiri oleh Eka Firdausi Nuzula Hasan.

Karakter anak yang sudah terbentuk dengan baik tak lepas dari peran serta orang tua yang selama ini mendampingi mereka belajar dari rumah. Demikian juga dengan peran seorang guru yang terus memberikan semangat dan nasehat walau dalam komunikasi yang dibatasi oleh kuota paket data internet.

Dukungan dari semua pihak, akan semakin memperkuat karakter anak-anak sebagai calon generasi hebat bermartabat di masa mendatang. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//ailrouno.net/4/3993780