Ketua KKM MTsN 4 Sidoarjo Buka Pelatihan Implementasi Merdeka Belajar dan Sukses AKM-PISA Tahun 2021

Tiga belas anggota KKM MTsN 4 Sidoarjo yang terdiri atas MTsN 4 Sidoarjo, MTs Al Hikmah, MTs As Syafi’iyah, MTs Islamiyah, MTs Ma’arif Ketegan, MTs Ma’arif NU Ngaban, MTs Manba’ul Hikam, MTs Salafiyah, MTs Darun Najah, MTs YPM I Wonoayu, MTs Progresif Bumi Sholawat, MTs Hidayatul Mutaallimin dan MTs Darul Ulum Tlasih Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, saat ini sedang mengikuti Pelatihan Implementasi Merdeka Belajar dan Sukses AKM-PISA Tahun 2021 Jenjang MTs yang dilaksanakan di MTsN 4 Sidoarjo, Kamis (10/12).

Pelatihan yang diikuti oleh guru pengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) ini terselenggara berkat kerjasama dua lembaga pemerintah, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo dan Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo.

Abdul Adjis yang bertindak selaku Ketua KKM MTsN 4 Sidoarjo tepat pukul 09.00 WIB berkesempatan untuk membuka pelatihan yang diagendakan berlangsung selama 3 hari ke depan secara resmi. Artinya saat itu pula kegiatan pelatihan yang melibatkan enam puluh lima peserta dan beberapa fasilitator Daerah (FASDA) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo bisa dimulai dan dilaksanakan.

Dalam kata sambutannya, Abdul Adjis menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia, seluruh peserta pelatihan, dan Fasilitator Daerah (FASDA) yang telah bersinergi sehingga kegiatan pelatihan ini dapat terselenggara. Lebih lanjut Abdul Adjis menyatakan bahwa kesempatan terbaik ini diberikan kepada seluruh dewan guru untuk mengembangkan pembelajaran. Namun demikian tetap orientasi kita harus tertuju pada tujuan yang ingin dicapai, dan bagaimana cara mencapainya.

Adapun terkait tentang PISA, maka diulas sedikit oleh Kepala MTsN 4 Sidoarjo, bahwasanya PISA adalah studi internasional yang sudah diikuti oleh 45 negara. Terdapat 480 ribu siswa yang berusia 15 tahun menitik beratkan pada 3  kemampuan pokok, yaitu kemampuan membaca (literasi), kemampuan numerasi, dan kemampuan sains.

Sedikit gambaran terkait pelatihan telah disampaikan oleh Abdul Adjis saat berkesempatan membuka acara pelatihan, dan untuk selanjutnya Fasilitator Daerah yang akan mendampingi peserta dalam memahami beberapa hal terkait tentang merdeka belajar dan implementasinya, serta upaya dalam menyukseskan AKM-PISA Tahun 2021. (NSPA).

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Related Posts

Leave a Reply

Please rotate your device
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
To install tap
and choose
Add to Home Screen
Continue in browser
To install tap
and choose
Add to Home Screen
Continue in browser
Continue in browser
To install tap
and choose
Add to Home Screen