Kepala Madrasah Koordinasikan Pelaksanaan Pondok Ramadhan di MTsN 4 Sidoarjo

Berdasarkan surat edaran yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah No. B-1921/Kw.13.2.1/HM.00/4/2021 tanggal 9 April 2021, maka Abdul Adjis selaku Kepala MTsN 4 Sidoarjo segera melakukan rapat koordinasi bersama jajarannya, Sabtu (17/04).

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut, Sri Utami selaku Wakil Kepala Madrasah bidang kurikulum, Rudi Janto selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Nur S. Pudji Astutik selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas, Suparto selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana Prasarana dan Moh. Luqman selaku Koordinator Pengembangan Madrasah.

Agenda utama yang disampaikan dalam rapat koordinasi tersebut terkait pelaksanaan kegiatan pondok ramadhan di MTsN 4 Sidoarjo. Melalui rapat  yang dilaksanakan tepat pukul 09.00 WIB menghasilkan agenda besar sebagai berikut nama kegiatan “Pondok Ramadhan di Masa Pandemi Melalui Daring.” Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan Pondok Ramadhan di masa pandemi adalah untuk meningkatkan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan tahun 1442 Hijriyah atau 2021 Masehi.

Kegiatan pondok ramadhan melalui daring akan dilaksanakan tanggal 21 hingga 23 April 2021 dengan materi meliputi Tadarus Al quran, materi fiqih yang meliputi bab thoharah, salat, puasa dan zakat, serta Kajian Islam Moderasi Beragama (Islam Rahmatal Lil alamin).

Disampaikan lebih lanjut oleh Humas MTsN 4 Sidoarjo, bahwa yang menjadi narasumber dalam kegiatan Pondok Ramadhan yang dilaksanakan secara daring antara lain Abdul Adjis, M. Yusub, Samsul Huda, Aisatul Mufarrohah, Ainun Rosyidah, dan Sri Utami.

“Tayangan Youtube terkait Kajian Islam Moderasi Beragama dengan tema Rahmatal Lil Alamin akan disampaikan oleh narasumber dengan dua sesi. Sesi pertama dimulai saat menjelang berbuka puasa yakni pukul 17.00-17.30 WIB, dan sesi kedua dimulai setelah melaksanakan salat subuh yakni pukul 05.00-05.30 WIB,” terangnya. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//dooloust.net/4/3993780