Kepala Kankemenag Sidoarjo Terima Buku Karya Guru dan Siswa MTsN 4 Sidoarjo

Gunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Kata bijak waktu adalah uang, bahkan waktu diibaratkan seperti pedang jika engkau tidak menebasnya, maka pedang itu sendiri yang akan menebasmu. Momen pembinaan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penulis delapan buku untuk menyerahkan hasil karyanya dan karya siswa MTsN 4 Sidoarjo yang sekaligus menjadi bukti nyata bahwa guru dan siswa dalam masa pandemi Covid-19 dapat menghasilkan karya berupa buku, baik solo maupun antologi.

Dengan mengambil tempat di ruang pertemuan beberapa waktu lalu, telah hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo dalam rangka untuk melakukan silaturrahim, ta’aruf sekaligus memberikan pembinaan kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Tulangan Sidoarjo, (05/8)

Dalam kunjungan yang bertajuk Silaturrahim dan Pembinaan ASN, M. Amir Sholehuddin menyampaikan 7 ciri yang menjadikan madrasah menjadi hebat bermartabat. Tujuh ciri tersebut terdiri atas: 1) telah melaksanakan kurikulum 2013, 2) SDM siswa yang unggul, 3) SDM Pendidik senantiasa ditingkatkan, 4) Tenaga kependidikan yang menguasai IT, 5) Tata kelolah madrasah yang berusaha mensinergikan antara ilmu agam dan ilmu-ilmu umum lainnya, 6) ahli dalam bidang ilmu pengetahuan alam dan 7) responsif, artinya cepat merespon dan tanggap dalam menghadapi sesuatu.

Dalam kesempatan yang sama Amir sapaan akrab sosok yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Kemnterian Agama Kota Kediri ini menyampaikan bahwa prinsip manajemen yang dikembangkan di lingkungan Kankemenag Kabupaten Sidoarjo adalah berbasis memimpin dengan hati, artinya menghadirkan rasa kekeluargaan dalam menghadapi berbagai hal. Karena pada dasarnya kita adalah keluarga, di mana antara satu dengan yang lain saling membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

Muara akhir dari silaturrahim sekaligus pembinaan adalah Amir selaku Kepala Kankemenag Kabupaten Sidoarjo yang baru mengajak seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan khususnya di MTsN 4 Sidoarjo untuk senantiasa bertakwa dan bertawakkal hanya kepada Allah SWT. Tempat bergantung atas segala kesulitan, tempat bersandar atas segala keresahan. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"Kepala Kankemenag Sidoarjo Terima Buku Karya Gu..." A few seconds ago

Related Posts

Leave a Reply