Kepala Kankemenag Sidoarjo Hadiri Wisuda Purnasiswa MTsN 4 Sidoarjo

Senin pagi (7/6) suasana di MTsN 4 Sidoarjo nampak sedikit berbeda dengan adanya para siswa yang memakai seragam toga. Mereka hadir bersama orang tua/wali murid dan akan melaksanakan prosesi wisuda purnasiswa tahun ajaran 2020-2021. Kegembiraan terpancar dari wajah mereka yang selama 3 tahun telah menimba ilmu di sekolah tersebut.

Drs. H. Abdul Adjis, M.Pd.I
Kepala Madrasah MTs Negeri 4 Sidoarjo

 

Pihak sekolah patut diapresiasi tentang penerapan protokol kesehatan yang ketat mulai dari pengecekan suhu tubuh saat masuk di pintu gerbang hingga penggunaan face Shield bagi semua peserta wisuda. Tak hanya itu, wisudawan dan orang tua/wali murid ditempatkan secara terpisah. Mereka hanya bisa menyaksikan putra-putri mereka mengikuti prosesi wisuda secara daring di gedung yang lain.

 

“Sebanyak 261 siswa-siswi kelas IX mengikuti Wisuda Purnasiswa ini dan akan dibagi menjadi 4 sesi hingga nanti pukul 14.30. Hendaknya semua siswa memiliki cita-cita yang tinggi, jangan pernah berhenti belajar, carilah ilmu walau sampai ke negeri Cina” tutur Abdul Adjis selaku Kepala MTsN 4 Sidoarjo.

 

Sementara itu Kepala Kankemenag Sidoarjo Amir Sholehuddin mengajak peserta wisuda untuk bersyukur dan berterima kasih atas jasa Bapak/Ibu guru. Karena keberhasilan yang diraih tidak lepas dari jasa mereka yang telah membimbing selama 3 tahun ini. Pria asal Mojokerto ini berharap siswa-siswi mendapatkan kecerdasan dan kedewasaan yang matang dari kegiatan belajar selama ini.

Apresiasi Terhadap Siswa Berprestasi

Di akhir sambutannya, Amir memberikan bekal kepada para siswa tentang kiat-kiat menjadi orang yang sukses. Di antaranya adalah belajar dengan sungguh-sungguh, disiplin, bertanggung jawab, jujur, dapat dipercaya, bangga sebagai siswa madrasah, rajin beribadah, taat ortu dan guru, istiqomah, teguh pendirian, berani menerima resiko, dan memiliki sifat terpuji.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"Kepala Kankemenag Sidoarjo Hadiri Wisuda Purnas..." A few seconds ago

Related Posts

Leave a Reply