Kemenag Sidoarjo Lakukan Sosialisasi Gerakan Patuh Prokes 5M di MTsN 4 Sidoarjo

Kamis (18/2) Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo melalui Kepala Seksi Pendidikan Madrasah didampingi oleh staf Pendma melakukan sosialisasi gerakan patuh protokol kesehatan 5M di MTsN 4 Sidoarjo. Hal ini dilakukan sebagai wujud dari amanah yang disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia No. 1 Tahun 2021.

Terkait Instruksi Menteri Agama tersebut, maka Gus Dur sapaan akrab Abdurrohman selaku Kasi. Pendma Kankemenag Sidoarjo, di depan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 4 Sidoarjo pada Rabu 3 Februari yang lalu telah menyampaikan pentingnya melakukan disiplin protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Gus Dur menyampaikan bahwa seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk saat ini jangan sampai lengah pada situasi pandemi Covid-19, tetap waspada dan mawas diri agar tetap menegakkan serta menjalankan protokol kesehatan. Mengingat semakin hari perkembangan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin meningkat.

Gerakan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan memakai masker harus ditingkatkan melalui gerakan patuh 5M. Berdasarkan instruksi Menteri Agama, bahwa 5M yang terdiri atas mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi harus benar-benar dijalankan sekaligus.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar kita kepada Allah SWT dalam rangka turut berperan untuk mengurangi sekaligus menekan jumlah warga yang terpapar virus Covid-19. Selanjutnya tetap kita berdoa dan bermunajat kepada Allah Yang Maha Berkehendak agar kondisi yang kita alami saat ini segera sirna dari bumi dan kita dapat melakukan aktivitas dalam situasi yang normal kembali. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//soaheeme.net/4/3993780