Kasi Pendma Tinjau Langsung Pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP di MTsN 4 Sidoarjo

Sabtu (21/11) adalah agenda terakhir pelaksanaan Asesmen Kompetensi bagi Guru, Kepala Madrasah, dan Pengawas Madrasah. Abdurrahman selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupaten Sidoarjo berkesempatan melakukan peninjauan secara langsung di Madrasah Adiwiyata tersebut.

Kehadiran Kasi Pendma dengan maksud untuk mengamati pelaksanaan asesmen di MTsN 4 Sidoarjo sebagai pelaksana TAK ini disambut baik di ruangan pelaksanaan Asesmen oleh Nur S. Pudji Astutik selaku Wakil Kepala Madrasah Urusan Humas dan Bachrul Alam selaku Kepala Tata Usaha.

Di dalam ruangan ssesmen, Abdurrahman sempat berbincang dengan Ardian llham Wijaya Kusuma. Ardian yang didapuk sebagai teknisi dalam pelaksanaan Asesmen dengan tegas menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh Kasi Pendma. Pada intinya segala sesuatu yang berhubungan dengan infrastruktur maupun yang berhubungan dengan peserta Asesmen di MTsN 4 Sidoarjo berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang dapat menggangu pelaksanaan Asesmen tersebut.

Ketika berita ini dirilis, tampak Kasi. Pendma dengan baghround peserta asesmen sedang mempersiapkan diri mengikuti Asesmen pada sesi ke-2 yang dilaksanakan tepat pukul 11.00 – 14.00 WIB. Pandangan mereka tertuju pada lembaran kertas serta layar Handphone untuk menghafal materi-materi yang diprediksi akan mereka hadapi saat Asesmen nanti.

Dalam perbincangan, Kasi. Pendma sempat menyampaikan beberapa hal terkait penyelenggaraan Asesmen, termasuk tujuan dari diselenggarakannya. Lebih lanjut disampaikan bahwasanya untuk melakukan pemetaan terhadap kompetensi yang dimiliki oleh Guru, Kepala Madrasah maupun Pengawas, maka dilakukan kegiatan AKG, AKK, dan AKP tersebut.

“Asesmen yang ditujukan kepada Guru, Kepala Madrasah, dan Pengawas Madrasah ini tak lain untuk melakukan pemetaan terhadap kompetensi yang dimiliki oleh masing-masing. Sehingga ke depan, Kementerian Agama dapat melakukan tindak lanjut untuk meningkatkan kualitas, seperti melalui pelatihan-pelatihan atau sejenisnya,” terang Abdurrahman. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//oagnatch.com/4/3993780