Indahnya Kebersamaan Dalam Ajang Bertajuk “Umat Rukun Indonesia Maju”

Indahnya Kebersamaan Dalam Ajang Bertajuk “Umat Rukun Indonesia Maju”

MTsN 4 Sidoarjo – “Umat Rukun Indonesia Maju” Tema Hari Amal Bhakti Ke-74 Kementerian Agama RI tentunya sarat akan visi misi untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia agar bersatu membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia tanpa ada perbedaan pandangan dari berbagai aspek kehidupan.

Satu kata kunci yang dicetuskan oleh Kementerian Agama dalam HAB Ke-74 untuk membawa Indonesia Maju yakni seluruh umat beragama harus taat beragama dan harus rukun. Dengan kerukunan harapan untuk mewujudkan Indonesia maju pasti akan tercapai dengan baik dan maksimal.

Bukti nyata, Minggu (22/12) Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur telah menggelar Giat Jalan Sehat Kerukunan yang diikuti oleh insan-insan dari berbagai macam lintas sektoral. Tepat pukul 05.30 WIB halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yang berkedudukan di Jalan Bandara Nomor 26 Sidoarjo nampak telah dihadiri oleh para undangan dari berbagai daerah, seperti Kab/Kota Mojokerto, Blitar, Sidoarjo, Surabaya, dan Gresik.

Tak ketinggalan perwakilan dari Satker MTsN 4 Sidoarjo turut hadir dalam kegiatan tersebut. Agenda tahunan yang sarat akan makna, sebuah ajang menjalin persaudaraan, perkuat silaturrahim melalui kebersamaan sesama umat untuk membagun Kementerian Agama khususnya, agar kedepan lebih maju, lebih jaya dengan segudang prestasi dan karya.

Jalan sehat kerukunan start dan finish berada di halaman Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. Usai melaksanakan jalan sehat, seluruh peserta mendapatkan kesempatan untuk memperoleh rezeki dalam bentuk doorprize maupun hadiah besar dan paling utama yang telah disediakan oleh para sponsor. Hadiah tersebut ada mesin cuci, lemari es, kompor gas, kipas angin, peralatan dapur, sepeda gunung dan hadiah umroh.

“Alhamdulillah pembagian hadiah merata, hampir seluruh perwakilan dari masing-masing daerah yang hadir mendapatkan rezeki yang telah disediakan oleh sponsor. Dan harus bersabar bagi yang belum mendapatkan, tunggu agenda tahun yang akan datang. Kalau sudah rezeki pasti tidak akan kemana,” celetuk Fery salah satu peserta jalan sehat dari Kabupaten Sidoarjo.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//soaheeme.net/4/3993780