Humas MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Pembinaan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur

Momen luar biasa, saat tugas berat dan agenda yang tak pernah putus, namun Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur masih bisa hadir di tengah-tengah ASN guna lakukan pembinaan terkait kinerja ASN dan pembangunan Zona Integritas di Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo, Kamis (17/12).

Kegiatan yang bertajuk Pembinaan Kinerja ASN dan Pembangunan Zona Integritas yang terselenggara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-75, Kakanwil berkesempatan untuk mengajak seluruh ASN yang hadir maupun yang mengikuti pembinaan via virtual untuk lebih mengoptimalkan layanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut di depan seratus ASN yang hadir di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo dan enam ratus lebih yang mengikuti pembinaan via virtual, Zayadi menyampaikan bahwa masyarakat sekarang berbeda dengan masyarakat jaman dahulu. Berbicara masalah pemberian layanan kepada masyarakat, tentunya saat ini bukan hanya layanan yang cepat selesai saja yang diharapkan oleh mereka. Saat ini masyarakat benar-benar menginginkan layanan yang cepat dan efisiensi yang tinggi.

Sebagai ASN harus mampu memberikan layanan yang diinginkan oleh masyarakat, yakni layanan yang cepat dan memiliki efisiensi yang tinggi. Oleh karena itu, kita harus mampu melakukan perubahan, dan perubahan terhadap kinerja ASN mutlak harus dilakukan. Saat pandemi Covid-19 hingga saat ini, tentu sudah menjawab semua yang dahuku tidak pernah kita bayangkan, namun akhirnya benar-benar terjadi saat ini. Berbicara masalah layanan, saat ini berbagai aplikasi telah menawarkan layanan yang luar biasa. Coba kita lihat aplikasi Gojek, GoFood, GoCar, GoClean, GoRide dan lain sebagainya.

Pada intinya, Humas MTsN 4 Sidoarjo yang turut hadir dalam pembinaan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur pada siang itu menyimpulkan, bahwa saatnya seluruh ASN mampu melakukan perubahan. Di era digital, seharusnya menjadi penyemangat untuk meningkatkan kinerja terutama dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Di era yang serba canggih sekali lagi kita harus mampu mengendalikan aplikasi dan bukan sebaliknya kita yang dikendalikan oleh aplikasi. (NSPA).

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//phaurtuh.net/4/3993780