Humas MTsN 4 Sidoarjo Briefing Peserta PIP Jalur FUM Tahap 2 Tahun 2019

Humas MTsN 4 Sidoarjo Briefing Peserta PIP Jalur FUM Tahap 2 Tahun 2019

MTsN 4 Sidoarjo – Bertempat di ruang pertemuan utama MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Tulangan Sidoarjo, tepat pukul 08.00 WIB telah berkumpul 218 (dua ratus delapan belas) peserta Program Indonesia Pintar (PIP) Jalur FUM Tahap 2 Tahun 2019 yang telah diajukan tepatnya pada bulan Oktober 2019 yang lalu.

Disampaikan di depan 218 (dua ratus delapan belas) peserta yang dinyatakan lolos dalam pengajuan PIP Jalur Format Usulan Madrasah (FUM) Tahun 2019, bahwa sepatutnya mereka bersyukur kepada Allah SWT karena 218 peserta didik yang diusulkan oleh Madrasah untuk menerima bantuan sosial Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Jalur FUM akhirnya dapat direalisasikan pada awal Tahun 2020.

Lebih lanjut Nur S. Pudji Astutik menyampaikan di depan 218 (dua ratus delapan belas) peserta PIP Jalur FUM Tahap 2 Tahun 2019, bahwa secara teknis untuk mencairkan dana bantuan PIP Jalur FUM Tahap 2 Tahun 2019 adalah seluruh peserta harus melakukan pemberkasan dengan mengumpulkan foto copy Kartu Keluarga (KK) dan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) orang tua, mengisi formulir pembukaan serta menandatangani dokumen pembukaan rekening. Selanjutnya pihak madrasah akan melakukan koordinasi dengan pihak bank yang ditunjuk untuk proses pencairan dana tersebut.

Pada dasarnya dana PIP Jalur FUM sudah masuk dalam rekening 218 (dua ratus delapan belas) peserta. Tinggal menunggu konfirmasi dari pihak bank sehingga madrasah segera menindaklanjuti dan segera mencairkan dana yang sudah masuk di buku tabungan (rekening) masing-masing peserta.

“Surat untuk penyaluran Bantuan Sosial PIP MTs Tahap II Tahun 2019 sudah diterbitkan dan ditandatangani oleh a.n Plt. Kepala Kantor Wilayah Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Akhmad Sruji Bahtiar. Dengan demikian proses pencairan dana bantuan tersebut sudah dapat dilakukan di Bank terdekat dengan memenuhi aktivasi rekening dan pencairan dana bantuan PIP (Sesuai Juknis PIP Nomor 1781 Tahun 2019),” papar Pudji Humas MTsN 4 Sidoarjo.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Related Posts

Leave a Reply