Guru MTsN 4 Sidoarjo Tetap Produktif Hasilkan Karya

Masa pandemi tidak menyurutkan langkah Nur Sjamsuarini Pudji Astutik, satu dari 39 (tiga puluh sembilan) ASN MTsN 4 Sidoarjo dalam berkarya. Bertambah satu lagi buku karya Pudji sapaan akrab guru sekaligus mendapatkan amanah untuk melaksanakan tugas tambahan sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas.

“Lawan Korona dengan Karya,” adalah judul bukunya. Bersama dengan 9 (Sembilan) penulis yang tersebar di Nusantara. Sembilan penulis tersebut adalah Siti Azminatus Sa’adah, Naskar Dewi, Erni Sihpi Mungkas, Kasnida, Nur Sjamsuarini Pudji Astutik, Zulfa Desmarita, Yenti Murni, Merliana, dan Niswati Handayani. Masing-masing penulis berasal dari Kota Kediri Jawa Timur, Mojokerto Jawa Timur, Sidoarjo Jawa Timur, Kota Padang Sumatera Barat, Payakumbuh Sumatera Barat, Berau Kalimantan Timur, dan Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Buku yang sarat akan catatan pengalaman pembelajaran inspiratif melalui daring disuguhkan oleh penulis-penulis dalam Komunitas Antologi yang diprakarsai oleh Khoirun Nisak seorang penulis sekaligus editor buku dari penerbit CV. Pustaka MediaGuru.

Terus menebarkan semangat untuk menghasilkan karya. Dan semangat berliterasi tersebut selalu mendapatkan tanggapan positif dengan hadirnya karya-karya nyata sebagai hasil pemikiran dan pengalaman nyata yang dialami oleh penulis-penulis di Nusantara.

Setelah terbit buku karya antologi yang berjudul “Kartini Masa Kini,” maka kini hadir lagi karya antologi berjudul “Lawan Korona dengan Karya.” Buku yang satu ini masih dalam tahapan proofreading dan selanjutnya memasuki proses pengajuan nomor ISBN pada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Hal positif telah dilakukan oleh penulis-penulis hebat. Di masa pandemi bukan menjadi penghalang untuk terus berkarya. Tetap berkolaborasi menghasilkan karya nyata yang dapat dinikmati oleh para pembaca di seluruh nusantara. Semoga kesempatan dan kemampuan yang dimiliki dapat menerbarkan nilai-nilai kemanfaatan untuk seluruh masyarakat. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//soaheeme.net/4/3993780