Guru MTsN 4 Sidoarjo Sukseskan Upacara Bendera HAB Ke-74 Kementerian Agama RI

Guru MTsN 4 Sidoarjo Sukseskan Upacara Bendera HAB Ke-74 Kementerian Agama RI

MTsN 4 Sidoarjo – Upacara Bendera sebagai puncak acara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama RI Tahun 2020 mengusung tema “Umat Rukun Indonesia Maju.” Hampir seluruh instansi di lingkungan Kementerian Agama Se Indonesia menyelenggarakannya dengan penuh khidmat, Jum’at (03/01).

Kegiatan yang yang sama, diselenggarakan juga oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Dengan mengambil tempat di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang berada di Jalan Stadion Nomor 2 Buduran Sidoarjo, upacara bendera tepat pukul 07.30 WIB dimulai pelaksanaannya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Achmad Rofi’i selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Rudi Janto dan Nur S. Pudji Astutik nota bene sebagai guru MTsN 4 Sidoarjo turut berperan aktif dalam suksesnya pelaksanaan upacara bendera tersebut. Tugas yang diembannya adalah sebagai Komandan Pleton dan sebagai petugas pembaca Pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945.

Sebagai petugas, Rudi dan Pudji sapaan akrab wakil Kepala Madrasah di MTsN 4 Sidoarjo ini memiliki komitmen yang tinggi. Keduanya merupakan bagian dari keseluruhan protokoler upacara bendera Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama RI di Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo.

Berkolaborasi dengan petugas yang lain, pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan setiap tahun di Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo dapat terselenggara dengan lancar dan sukses. Seluruh petugas telah melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Bersyukur kepada Allah SWT, karena sesungguhnya kesuksesan penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-74 Kementerian Agama RI di Kabupaten Sidoarjo semata-mata bersama dengan keridloan dari-Nya. Rudi dan Pudji hanya merupakan bagian dari suksesnya momen tahunan di Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo.

“Alhamdulillah kami menjadi bagian dari suksesnya acara yang digelar di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sidoarjo, semoga ke depan Kementerian Agama semakin berjaya,” ujar Rudi Janto yang bertugas sebagai Komandan Pleton.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//usounoul.com/4/3993780