Guru Mapel Bahasa Arab MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Bimtek

Ada program dari Direktorat Pendidikan Islam dalam rangka untuk mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia khususnya kepada pendidik, secara periodik dan terjadwal telah diluncurkan Undangan atas program tersebut.

Berdasarkan undangan Bimtek Implementasi Pembelajaran Kurikulum (KMA 183 dan 184) dan Implementasi E-Learning jenjang MTs (Pembelajaran Bahasa Arab MTs Zona Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, di Yogyakarta, Banten dan Bali) Nomor : B-2470/DJ.I/Dt.I.I/PP.00.5/11/2020, maka MTsN 4 yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Tulangan Sidoarjo beserta anggota KKM berperan aktif sebagai peserta dalam pelaksanaan Bimtek tersebut.

Bimtek dilaksanakan selama dua hari berturut-turut via zoom meeting. Bertindak sebagai narasumber, terdiri atas Mamluatul Hasanah, M. Yasin Fatchul Barry, Zuliatin Nafisah, Ahmad Hidayatullah, Alfiyatus Syarofah, Hasyim Amrullah, Ahmad Muballigh dan Ahmad Hariadi.

Walau Bimtek dilaksanakan secara virtual, namun tetap terjadi interaksi yang terhubung secara langsung kepada narasumber. Beberapa pertanyaan sempat terekam dan disampaikan secara langsung kepada narasumber. Pertanyaan yang dilontarkan adalah berasal dari pengalaman pendidik ketika melakukan interaksi secara langsung kepada peserta didik di lapangan.

Hal-hal yang terjadi di lapangan perlu mendapatkan perhatian dan mendapatkan solusi maupun kebijakan secara langsung dari pihak Direktorat. Dengan banyaknya permasalahan yang muncul diharapkan ada kebijakan maupun solusi yang dapat ditawarkan sehingga dengan segala macam keterbatasannya pendidikan di Indonesia dapat diakses dan dapat diterima oleh peserta didik di seluruh wilayah negara Indonesia.

Harapan yang ingin dicapai dalam Bimtek yang diselenggarakan kali ini adalah munculnya pemahaman yang diharapkan dari pendidik terkait kurikulum berdasarkan KMA 183 dan 184. Dengan wawasan tersebut diharapkan pendidik lebih memahami bagaimana menyampaikan materi kepada peserta didiknya.

“Semoga Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari ini dapat kami ambil nilai-nilai positifnya. Selanjutnya semoga ilmu yang kami peroleh dapat kami implementasikan kepada peserta didik,” ujar Sri Winarsih Munawaroh guru mata pelajaran Bahasa Arab di MTsN 4 Sidoarjo. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"Guru Mapel Bahasa Arab MTsN 4 Sidoarjo Ikuti Bi..." A few seconds ago

Related Posts

Leave a Reply