Dewan Pendidikan Lakukan Monev Pembelajaran Daring Saat Pandemi Covid-19

Sejak diberlakukan pembelajaran di rumah sebagai bentuk solusi dari pemerintah dengan tujuan untuk memutus mata rantai persebaran Covid-19, maka seluruh peserta didik MTsN 4 Sidoarjo sejak Maret 2020 lalu telah melaksanakaan pembelajaran secara daring menggunakan aplikasi elearning madrasah.

Aplikasi elearning madrasah adalah sebuah aplikasi gratis produk madrasah yang ditujukan untuk menunjang proses pembelajaran di madrasah mulai dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA), agar lebih terstruktur, menarik, dan interaktif.

Seluruh guru mata pelajaran di MTsN 4 Sidoarjo menyampaikan bahan ajar dengan berbagai bentuk. Kecanggihan teknologi semakin menuntut para guru lebih memahami dan lebih terampil dalam mengoperasikan program windows yang familier digunakan seperti Microsoft Word, Excel, Power Point, bahkan sampai pada penggunaan aplikasi pembuatan video pembelajaran seperti Kinemaster, Filmorago, Power Director, Viva Video dan sebagainya.

Adapun untuk mengakses materi/bahan ajar yang telah disampaikan guru, maka madrasah telah memberi terobosan baru sebagai solusi agar pembelajaran dapat berlangsung secara optimal, yakni dengan memberikan paketan data internet gratis kepada siswa.

Untuk memantau sekaligus mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran secara daring, maka Zainul Arifin dari dewan pendidikan Sidoarjo melakukan kunjungan ke MTsN 4 Sidoarjo, Sabtu (5/12).

Kehadiran Dewan Pendidikan Kabupaten Sidoarjo mendapatkan sambutan hangat dari Abdul Adjis selaku Kepala Madrasah. dalam kaitannya dengan tugas yang diamanahkan kepada Zainul, maka beberapa instrumen terkait pelaksanaan pembelajaran secara daring disampaikan dan interview pun dilakukan kepada beberapa guru.

Menjadi tugas kita bersama, untuk tetap semangat melaksanakan tugas yang mulia yakni mengawal generasi ke depan lebih hebat dan bermartabat walau dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//ugroocuw.net/4/3993780