Bermain Peran Simulasikan PTM di MTsN 4 Sidoarjo

Kamis (08/04) Profesi seorang guru harus siap berada di garda paling depan dalam mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dibuka pada awal Tahun Pelajaran 2021-2022. Hal tersebut sesuai dengan SKB 4 Menteri yang telah disosialisasikan bersama.

Simulasi persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) harus dan penting untuk dilakukan, meningat pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan pada masa pandemi covid-19 ini jelas tidak sama perlakuannya ketika pembelajaran tatap muka secara normal sebelum adanya pandemi covid-19.

Simulasi yang dilakukan oleh MTsN 4 Sidoarjo dengan melibatkan banyak unsur, seperti Kepala Madrasah, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Komite Madrasah, Kepala Desa setempat, Polsek, Koramil, dan Tim Kesehatan dari puskesmas atau klinik kesehatan. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya persiapan dalam mempersiapkan mental belajar secara tatap muka di madrasah. sekaligus memastikan protokol kesehatan telah dilakukan dengan baik oleh seluruh warga madrasah.

Abdul Adjis selaku Kepala MTsN 4 Sidoarjo menyampaikan, bahwa untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka maka dibutuhkan sinergi yang kuat antara dinas pendidikan dan kebudayaan, Kementerian Agama, Pihak Madrasah, Komite Madrasah, Orang tua/wali murid, Kepala Desa setempat, Keposian, Koramil, dan dinas kesehatan tentunya.

“Dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka di MTsN 4 Sidoarjo, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait seperti Komite Madrasah, Perwakilan Orang tua peserta didik, Kepolisian Sektor Tulangan, Koramil, puskesmas, dan Tim Kesehatan dari Klinik Suwandi Husada,” terangnya.

Pada intinya dalam persiapan pembelajaran tatap muka ini, protokol kesehatan 5M harus tetap dilaksanakan saat pembelajaran tatap mukapada masa pandemi covid-19. Begitulah yang seharusnya dilakukan demi keamanan dan kenyamanan saat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) yang segera dibuka.

Tetap menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan wajib memakai masker tergambar dalam simulasi yang diperankan oleh tenaga pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, dan melibatkan forkopimka setempat.

“Melalui tayangan video ini kami berharap, semoga pembelajaran tatap muka yang akan dilakukan oleh MTsN 4 Sidoarjo ini dapat berjalan dengan aman, tenang, bermakna, dan tetap menyenangkan,” lanjutnya.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//oagnatch.com/4/3993780