Berdebar, Saat Juri Umumkan Pemenang Lomba Tilawatil Qur’an dan Pidato MTsN 4 Sidoarjo

Giat peringatan Isra’ Mi’raj di MTsN 4 Sidoarjo telah digelar. Terdapat empat agenda yang telah dilaksanakan oleh MTsN 4 Sidoarjo dalam peringatan tersebut, diantaranya Berbagi 500 masker dan 100 sembako, Istighosah dan Doa Bersama, dan tak kalah pentingnya adalah agenda lomba Tilawatil Qur’an dan pidato dengan tema Isra’ Mi’raj yang dilaksanakan secara virtual.

Dua kegiatan yang dilaksanakan secara virtual diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelas 7, 8, dan 9 tahun pelajaran 2021-2022. Terdapat dua puluh empat peserta dengan dewan juri yang terdiri atas M. Luqman, Nur S. Pudji Astutik, Suparto untuk lomba pidato Bahasa Indonesia, sementara ada Luluk Isnainiyah dan Samsu Harudi sebagai juri lomba MTQ.

Kini masing-masing juri akan memberikan penilaian berdasarkan pada kriteria lomba dan hasil pengamatan langsung yang dilakukan secara virtual. Kriteria lomba yang telah disepakati oleh dewan juri masih mengacu pada lomba-lomba sejenis yang dilakukan oleh lembaga pendidikan secara umum. Kriteria tersebut meliputi kesesuaian tema, sistematika, ekspresi, intonasi, ketepatan waktu untuk lomba pidato. Lagu dan irama, tajwid, adab dan fashoha kriteria untuk lomba MTQ.

Berdasarkan sidang, akhirnya dewan juri menimbang dan memutuskan, bahwa pemenang lomba pidato bahasa Indonesia dari kelas 7 sebagai berikut Roudhotul Ainun sebagai juara 1, Putri Salwa Fauziyah sebagai juara 2, dan Nadine Elyan Sofiyyati sebagai juara 3. Dari kelas 8 diputuskan Fanesha A’izatus Qorik sebagai juara 1, Siti Nur Maulidiyah sebagai juara 2, dan Lilafinda Sugiarti sebagai juara 3. Dari kelas 9 muncul nama Nahdiyah Rizqiyatus sebagai juara 1, Ersya Laila Maghfirah sebagai juara 2, dan Fiatul Munjidah sebagai juara 3.

Sementara dari lomba MTQ dewan juri memutuskan bahwa perwakilan dari kelas 7A meraih juara 1, kelas 7C meraih juara 2, dan kelas 7H meraih juara 3. Dari kelas 8 dewan juri memutuskan perwakilan dari kelas 8A sebagai juara 1, kelas 8C sebagai juara 2, sementara dari kelas 9 muncul perwakilan dari kelas 9B sebagai juara 1, kelas 9A sebagai juara 2, dan kelas 9H sebagai juara 3, Sabtu (17/04).

Abdul Adjis selaku Kepala MTsN 4 Sidoarjo mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh siswa MTsN 4 Sidoarjo. Di masa pandemi siswa MTsN 4 Sidoarjo patut menjadi contoh bagi yang lainnya untuk terus berkreasi dan berinovasi.

“Secara pribadi dan atas nama Kepala Madrasah, saya ucapkan selamat dan sukses kepada anak-anakku yang telah meraih prestasi walau di masa pandemi. Semoga capaian ini menjadi pemicu semangat untuk terus semangat belajar dan menggali potensi yang ada pada diri masing-masing siswa,” ucap Abdul Adjis.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//oackoubs.com/4/3993780