Bagikan Rapot Siswa, MTsN 4 Sidoarjo Bagikan Paket Data Internet

Saat pembelajaran harus dilakukan dari rumah (BDR) baik secara daring maupun luring selama pandemi Covid-19, maka ada satu kebijakan yang harus dilakukan oleh pihak madrasah, yakni melakukan aksi bagaimana agar pembelajaran yang dilakukan dari rumah peserta didik dapat diikuti dengan baik dan lancar.

Terkait hal tersebut di atas, maka MTsN 4 Sidoarjo membagikan paket data internet secara gratis kepada seluruh peserta didiknya. Suatu bentuk tanggung jawab yang luar biasa, dan solusi itu dilakukan sejak empat bulan terakhir, yakni dimulai sejak bulan September hingga Desember 2020.

Momen tepat saat berlangsungnya kegiatan penerimaan laporan hasil belajar peserta didik semester ganjil tahun 2020-2021, sekaligus momen ini dimanfaatkan untuk membagikan paket data internet bulan Desember kepada seluruh peserta dan guru, Sabtu (19/12).

Upaya yang dilakukan tiada maksud dan tujuan yang lain kecuali hanya menginginkan yang terbaik bagi seluruh peserta didik dan orang tua di rumah. Artinya selama masa pandemi Covid-19, ekonomi orang tua sedang diuji. Pekerjaan bahkan penghasilan jadi tak menentu. Pembelajaran yang dilakukan dari rumah diharapkan tidak menjadi beban orang tua, sehingga pihak madrasah harus ikut mencarikan solusi sehingga dapat meringkankan peserta didik dan orang tua di rumah.

Paket data internet diberikan sebagai akses bagi peserta didik agar dapat melakukan pembelajaran dari rumah. Dengan demikian mereka tidak perlu datang ke tempat-tempat yang menyediakan wifi secara gratis. Meminimalisir kegiatan yang dilakukan di luar rumah, menjauhi tempat-tempat dimana banyak berkumpul orang-orang untuk menjaga agar kita aman dan tetap berada dalam kondisi sehat wal afiyah.

Sejak pandemi Covid-19 perubahan secara tidak disadari telah kita lakukan. Sekalipun dengan kata terpaksa, namun dalam kenyataannya kita mampu untuk melakukannya. Dengan kecanggihan teknologi, ketrampilan IT harus dikuasai. Artinya pembelajaran yang dilakukan selama pandemi terus berdampingan dengan lajunya perkembangan dunia teknologi dan komunikasi.

Semoga solusi pemberian paket data internet secara gratis benar-benar dapat dimanfaatkan untuk hal-hal yang bernilai positif oleh seluruh peserta didik guna menambah wawasan literasi digitalnya. (NSPA).

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"Bagikan Rapot Siswa, MTsN 4 Sidoarjo Bagikan Pa..." A few seconds ago

Related Posts

Leave a Reply