All Out Persiapan AKM se-KKM MTsN 4 Sidoarjo

Bertempat di ruang Kepala Madrasah, aktivitas pagi ini dimulai dengan rapat koordinasi staf pimpinan yang terdiri atas, Waka. Kurikulum, Waka. Kesiswaan, Waka. Humas, Waka. Sarana Prasarana, Koordinator Pengembangan Mutu, Kepala TU dan Bendahara madrasah terkait persiapan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) Se KKM MTsN 4 Sidoarjo, Jum’at (4/12).

AKM itu sendiri merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua peserta didik untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartsipasi positif kepada masyarakat. Terdapat dua kompetensi mendasar yang diukur dalam AKM, terdiri atas: literasi membaca dan literasi matematika (Numerasi). Baik pada literasi membaca dan numerasi, kompetensi yang dinilai adalah mencakup keterampilan berpikir logis-sistematis, keterampilan bernalar menggunakan konsep serta pengetahuan yang telah dipelajari, dan keterampilan memilah serta mengolah informasi.

Abdul Adjis selaku Kepala MTsN 4 Sidoarjo sekaligus bertindak sebagai Ketua KKM MTsN 4 Sidoarjo mengajak staf pimpinan untuk mempersiapkan pelaksanaan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) yang pelaksanaannya telah diagendakan secara serentak pada tanggal 10 hingga 12 Desember 2020.

AKM ini terselenggara berkat kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo bersama Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo. Sinergi positif dua lembaga pemerintah ini diharapkan menjadi garda terdepan yang mampu menggerakkan seluruh praktisi pendidikan agar dapat melaksanakan Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) khususnya di Kabupaten Sidoarjo dengan sebaik-baiknya.

Sesuai job yang telah disampaikan, seluruh staf berkomitmen untuk mempersiapkan pelaksanaan AKM Se KKM MTsN 4 Sidoarjo ini dengan sebaik-baiknya. Saling melakukan koordinasi agar harapan pelaksanaan AKM khususnya di KKM MTsN 4 Sidoarjo ini dapat kita raih sesuai dengan target yang diinginkan.

“Kami selaku pimpinan sangat mengharapkan kerjasama yang baik, sehingga kegiatan apapun yang telah diagendakan dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar. Semoga semua kegiatan yang kita lakukan senantiasa bersama dengan ridlo dari Allah SWT,” pesan Abdul Adjis di penghujung kegiatan rakor pagi ini. (NSPA)

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Related Posts

Leave a Reply