Abdul Adjis Sampaikan QS. Al Hujurat Ayat 13 Dalam Kegiatan Silaturrahim

MTsN 4 Sidoarjo yang berkedudukan di Jalan Raya Tlasih Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo mempunyai program kegiatan anjangsana atau silaturrahim yang dilaksanakan setiap Triwulan sekali.

Pada saat pandemi Covid-19 dan taat pada instruksi pemerintah daerah karena kabupaten Sidoarjo saat itu masih dinyatakan masuk zona merah, maka tiga periode sempat ditunda pelaksanaannya. Kini memasuki periode ke-4 terhitung mulai bulan Oktober sampai dengan Desember serta berdasarkan petunjuk dari Gugus Covid-19 yang menyatakan bahwa Kabupaten Sidoarjo dinyatakan memasuki zona orange menuju kuning, maka kegiatan silaturrahim keluarga besar MTsN 4 Sidoarjo mulai diselenggarakan lagi.

Namun demikian, protokol kesehatan tetap dijalankan saat melakukan kegiatan. 3M tetap dilaksanakan seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak, dan tetap memakai masker.

Di penghujung tahun 2020, tepat pada bulan Desember kegiatan silaturrahim keluarga besar MTsN 4 Sidoarjo dilaksanakan di kediaman Nurul Yaqin, guru pengampuh mata pelajaran Bahasa Inggris yang beralamatkan di Desa Sumokali Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (5/12).

Dalam acara tersebut, Abdul Adjis selaku Kepala Madrasah berkesempatan mengulas sedikit firman Allah SWT yang tertuang di dalam surat Al Hujurat ayat 13, yang artinya Hai manusia, sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

Hikmah yang dapat dipetik dari kegiatan silaturrahim kali ini adalah semoga keluarga besar MTsN 4 Sidoarjo senantiasa diberi keberkahan umur panjang, dilapangkan rizkinya, dan senantiasa berlimpah kasih sayang Allah SWT. (NSPA)

Related Posts

Leave a Reply