Telegram Messenger, Aplikasi Diskusi Yang Sedang Naik Daun

Telegram belakangan ini banyak dibicarakan oleh orang-orang.

Bukan cuma karena kontroversi yang sedang beredar, aplikasi baru ini ternyata membawa angin segar untuk para pengguna mobile phone.

Telegram diperkirakan akan terus berkembang dan dipertimbangkan keberadaannya.

Aplikasi ini bisa bersaing dengan aplikasi lain yang sudah lebih dulu dikenal oleh masyarakat.

Di antara Anda mungkin sering mendengar aplikasi Telegram, tapi masih belum tahu sebenarnya aplikasi apa ini.

Mungkin banyak kalangan yang belum mengenal aplikasi Telegram yang serupa dengan WA. Selain grup WhatsApp, sekarang juga ada tempat diskusi buat kamu yang punya suatu komunitas, ya Telegram. Dikutip dari Telegram, aplikasi ini telah mencapai 400 juta pengguna bulanan aktif. Setidaknya, setiap hari ada 1,5 juta pengguna baru yang mendaftarkan diri ke dalam aplikasi Telegram. Orang-orang banyak yang langsung beralih menggunakan Telegram karena bisa dibilang aplikasi ini menyajikan berbagai fitur seperti penyimpanan file, cloud, folder, dan lain-lain.

Telegram sendiri didirikan oleh orang Rusia yang bernama Pavel Valerievich Durov pada tanggal 23 Oktober 2013. Ia juga mendirikan salah satu jejaring sosial terbesar di Rusia yang bernama Vkontakte.

Apa kelebihannya diskusi atau chat di Telegram?

Kapasitas Grup Sampai 5.000 Orang.

Buat kamu yang memiliki komunitas yang jumlahnya sangat banyak hingga ribuan, kamu bisa  diskusi di Telegram.

Di Telegram sendiri memungkinkan kamu untuk membuat grup atau kelompok dalam jumlah 5.000 kontak dalam satu grup. Sedangkan pada WhatsApp hanya dapat mencapai 300 orang per group. Fitur ini menjadi salah satu keunggulan yang ada di Telegram. Kamu bisa berkumpul dan diskusi dengan ribuan teman komunitasmu.

 

Dapat Mengirim File Besar

Jika di komunitas atau group kantor, kamu sering share file berupa foto, dokumen atau video, Telegram memiliki kelebihan yang mendukung mode kirim berbagai jenis dokumen baik di smartphone maupun di komputer. Bahkan ukuran dokumen yang terkirim dapat berkapasitas hingga  1.5GB. Jadi kamu dapat mengirim dokumen dalam ukuran besar dengan Telegram kapan saja saat dibutuhkan. Sedangkan pada aplikasi WhatsApp juga dapat mengirim melalui perangkat smartphone ataupun komputer. Namun ukuran maksimalnya hanya mencapai 100 MB untuk sebuah dokumen.

Di Telegram, dengan kapasitas sebesar itu, kamu bisa mengirimkan berbagai macam file tanpa perlu membuka Google Drive atau email.

Sistem Cloud Server untuk Penyimpanan

Sistem cloud server adalah salah satu keunggulan utama Telegram yang tidak dimiliki WhatsApp, di mana data yang ada dalam pesan Telegram tidak akan membebani smartphone, melainkan tersimpan secara gratis di server cloud telegram.

Dengan adanya sistem ini memungkinkan pengguna untuk login di telegram dan mengakses data yang tersimpan di mana pun dan melalui perangkat apapun tanpa takut kehilangan data. Berbeda dengan sistem yang dimiliki WhatsApp, dimana setiap data yang lalu lalang disimpan dalam smartphone sehingga seringkali membebani memori.

Keamanan Privasi Obrolan

Keamanan privasi obrolan saat berkomunikasi dalam sebuah aplikasi tentunya sangat penting. Dalam hal ini Telegram jauh lebih unggul, karena memungkinkan penggunanya membuat obrolan rahasia yang dapat dihilangkan oleh penggunanya sendiri.

Selain itu Telegram juga memiliki fitur secret chat yang lebih ketat keamanannya dibandingkan WhatsApp. Sebab aplikasi ini akan memberitahu kamu jika seseorang mengambil tangkapan layar percakapan.

Nah, dari keunggulan Telegram tersebut, kamu bisa dengan mudah berdiskusi dengan komunitas atau temanmu yang sangat banyak ya.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Leave a Reply

//thaudray.com/4/3993780