Tanda-tanda Nomor WhatsApp Anda Diblokir oleh Pengguna Lain

Apabila seorang penggunaWhatsApp merasa terganggu mendapatkan pesan atau telepon dari orang lain, pengguna tersebut bisa menggunakan fitur Block untuk memblokir kontak yang bersangkutan.

Dengan demikian, nomor kontak yang diblok tersebut, tidak akan bisa mengirim pesan maupun menelpon kepada pengguna WhatsApp yang merasa terganggu.

Ada berbagai alasan mengapa seseorang memblokir nomor di WhatsApp. Akan tetapi, tidak semua pengguna menyadarinya bahwa mereka telah diblokir.

Sebab, pemblokiran kontak WhatsApp terjadi secara diam-diam, tanpa ada notifikasi sama sekali.

 

Kendati demikian, bukan berarti pengguna WhatsApp yang diblokir tidak dapat mengetahui siapa saja orang yang sudah memblokir mereka.

Ada sejumlah tanda untuk memastikan apakah nomor WhatsApp Anda diblokir atau tidak oleh pengguna lain.

Lantas, bagaimana cara memastikannya? Berikut ini adalah tanda-tanda nomor WhatsApp Anda telah diblokir oleh seseorang,

  • Pertama, perhatikan penanda waktu yang muncul di bawah nama kontak. Jika Anda membuka kolom obrolan, Anda akan melihat keterangan seperti “Last Seen”, lengkap dengan waktu kapan terakhir si pengguna tersebut membuka WhatsApp. Apabila Anda diblokir, penanda waktu seperti ini tidak akan bisa Anda lihat.
  • Kedua, Anda tidak bisa melihat foto profil pengguna WhatsApp yang sudah memblokir Anda. Biasanya, kolom foto tersebut akan berganti dengan bingkai kosong, seperti ketika membuat akun WhatsApp baru.
  • Ketiga, ketika Anda mencoba mengirimkan pesan, nantinya pesan tersebut tidak akan menunjukkan tanda centang dua, melainkan tanda centang satu alias tidak terkirim. Tak hanya pesan teks, hal ini juga berlaku ketika Anda mengirimkan foto maupun video.
  • Keempat, Anda bisa memastikannya dengan cara melakukan panggilan telepon. Jika nomor WhatsApp Anda diblokir, maka penggilan tersebut akan gagal dan dialihkan. Itu artinya, notifikasi panggilan telepon Anda tidak akan masuk ke nomor kontak yang sudah memblokir WhatsApp Anda.

Perlu dicatat, indikator pertama dan kedua yang disebutkan di atas belum mutlak mengindikasikan apakah kontak WhatsApp Anda diblokir atau tidak.

Sebab, penanda waktu (Last Seen) atau foto profil yang kosong bisa saja terjadi karena penerima pesan memang sengaja menerapkan kedua hal tersebut.

Namun, jika Anda sudah mengecek keempat indikator di atas selama beberapa kali dan tidak ada perubahan. Maka bisa diperkirakan bahwa Anda memang benar-benar diblokir.

Express Your Reaction
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
You have reacted on"Tanda-tanda Nomor WhatsApp Anda Diblokir oleh P..." A few seconds ago

Related Posts

Leave a Reply